Kewajiban Bangun Smelter, Bumi Resources Minerals (BRMS) Jajaki Kongsi dengan Freeport dan Amman Mineral

PT Bumi Resources Minerals Tbk. sedang menjajaki peluang kerja sama pembangunan smelter emas dan tembaga dengan PT Freeport Indonesia dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 November 2019  |  18:51 WIB
Kewajiban Bangun Smelter, Bumi Resources Minerals (BRMS) Jajaki Kongsi dengan Freeport dan Amman Mineral
Fasilitas pengolahan bijih emas PT Bumi Resources Minerals Tbk. (BRMS). / Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bumi Resources Minerals Tbk. sedang menjajaki peluang kerja sama pembangunan smelter emas dan tembaga dengan dua kontraktor tambang besar di Indonesia.

Direktur Bumi Resources Minerals Muhammad Sulthon mengungkapkan bahwa dua perusahaan yang sedang dijajaki ialah PT Freeport Indonesia dan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT).

"Kami membuat kesepakatan sendiri, ada Amman Mineral untuk sama-sama membuat fasilitas pengolahan di Kalimantan atau di Sulawesi atau diminta pemerintah seperti di Sumbawa," ujarnya di Jakarta, Rabu (6/10/2019).

Amman Minerals dipilih perseroan dengan alasan memiliki cadangan tembaga tembaga yang besar di Sumbawa. Selain itu, Amman Minerals saat ini tengah melakukan konstruksi smelter tembaga di tambang Elang, Sumbawa Barat.

Untuk aksi tersebut, perseroan membuka peluang opsi joint venture terkait dengan pengembangan smelter tersebut. Sulthon menjelaskan bahwa pada saat ini proses studi kelayakan atau feasibility study masih berlangsung.

"Opsi joint venture sangat terbuka," ungkapnya.

Sekadar informasi, emiten berkode saham BRMS tersebut melalui entitas anaknya PT Gorontalo Minerals memiliki hak konsesi kontrak karya untuk pertambangan seluas 24.995 hektare yang terletak di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo.

Tambang tersebut memilik sumber daya emas, tembaga, dan perak dengan masa produksi selama 30 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bumi resources minerals

Editor : Ana Noviani
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top