Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garap Zona Industri di Teluk Lamong, FKS Multi Agro (FISH) Kucurkan Pinjaman ke Anak Usaha

TBM merupakan entitas anak perseroan yang mengerjakan proyek reklamasi di Terminal Teluk Lamong seluas 50,23 haktare.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 04 November 2019  |  19:36 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten sektor agribisnis dan perdagangan, PT FKS Multi Agro Tbk. menandatangani perjanjian pinjaman sebesar US$40 juta kepada PT Terminal Bangsa Mandiri (TBM).

Sebagai informasi, TBM merupakan entitas anak perseroan yang mengerjakan proyek reklamasi di Terminal Teluk Lamong seluas 50,23 haktare. Reklamasi itu bertujuan untuk membangun dan mengelola zona industri processing curah kering.

Emiten berkode saham FISH itu memberikan tenor kepada TBM sampai dengan 31 Mei 2026. Direktur FKS Multi Agro Lucy Tjahjadi mengatakan transaksi pinjaman itu merupakan transaksi afiliasi yang dikecualikan karena TBM merupakan entitas yang sahamnya dimiliki 99%.

“Perjanjian pinjaman ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan pengeluaran modal TBM,” tulisnya dalam keterbukaan informasi Senin (4/11/2019).

Berdasarkan catatan Bisnis, sejak 2017, FISH berencana menggunakan fasilitas kredit sebesar US$80 juta untuk mengembangkan usaha melalui anak perusahaannya, yakni PT Terminal Bangsa Mandiri dan PT Sentral Grain Terminal.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan FISH, perseroan berencana mengembangkan bisnis dalam bidang logistik pergudangan, serta usaha pembangunan dan pengelolaan zona industri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fks multi agro
Editor : Ana Noviani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top