Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Chairman MNC Group Hary Tanoeseodibjo (tengah) memberikan penjelasan saat acara penawaran umum perdana saham PT MNC Studios International di Jakarta, Selasa (8/5/2018). - JIBI/Abdullah Azzam
Premium

KINERJA KONGLOMERASI: Bisnis Digital Dorong Grup MNC Menghijau

04 November 2019 | 15:50 WIB
Grup konglomerasi di bawah komando Hary Tanoesoedibjo mencetak kinerja apik sepanjang 9 bulan pertama tahun ini. Apa saja angin segar yang mendorong kinerja Grup MNC?

Bisnis.com, JAKARTA - Grup MNC mengecap moncernya pertumbuhan pendapatan dan laba pada periode Januari-September 2019.

Konglomerasi yang dimiliki oleh Hary Tanoesoedibjo itu berisi delapan emiten yang tercatat di Bursa Efek Indonesia. Sebanyak 6 dari 8 emiten Grup MNC membukukan pertumbuhan pendapatan per kuartal III/2019.

Pertumbuhan pendapatan tertinggi dicetak oleh PT MNC Studios International Tbk. (MSIN). Pendapatan MSIN tercatat naik 36,82% secara tahunan dari Rp1,12 triliun menjadi Rp1,53 triliun sepanjang 9 bulan pertama 2019.

Di sisi lain, pendapatan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) merosot 52,06% menjadi Rp932,4 miliar pada 9 bulan pertama tahun ini.

Sejalan dengan pertumbuhan pendapatan, pundi-pundi laba konglomerasi Grup MNC juga makin gemuk. Laba bersih PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) yang bergerak di bidang media mencapai Rp1,66 triliun atau tumbuh 68,33% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni Rp989,1 miliar.

Kendati demikian, dari sisi pertumbuhan tertinggi dicapai unit usaha MNC di bidang properti yakni PT MNC Land Tbk. (KPIG) dengan laba sebesar Rp321,29 miliar atau melesat dari laba pada kuartal III/2018 yakni sebesar Rp2 miliar.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top