Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Private Placement, Intikeramik Alamasri Kantongi 3 Calon Investor Strategis

PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. berencana melakukan private placement sebanyak-banyaknya sebesar 1,21 miliar saham seri B atau 10% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan per tanggal 30 Juni 2019.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 17 Oktober 2019  |  16:00 WIB
Direktur Utama PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. Teuku Johas Raffli (kedua dari kanan) dalam public expose pada Kamis (17/10/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi
Direktur Utama PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. Teuku Johas Raffli (kedua dari kanan) dalam public expose pada Kamis (17/10/2019). - Bisnis/Azizah Nur Alfi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk. mengantongi restu pemegang saham untuk melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu atau private placement.

Direktur Utama Intikeramik Alamasri Industri Teuku Johas Raffli mengatakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Kamis (17/10/2019) menyetujui rencana private placement perseroan.

Dia mengasumsikan jika harga pelaksanaan private placement pada harga Rp200 per saham, maka dana segar yang dikantongi perseroan sebanyak-banyaknya sebesar Rp242 miliar. Dana itu akan digunakan untuk modal kerja perseroan dan anak usaha perseroan.

Johas mengungkapkan saat ini sudah ada tiga kandidat yang akan menjadi investor strategis untuk menyerap private placement IKAI. Sejumlah investor strategis itu merupakan perusahaan investasi dari dalam dan luar negeri.

Meski demikian, dia belum dapat menyebutkan nama-nama investor strategis itu. Perseroan memperkirakan pelaksanaan private placement paling cepat pada akhir tahun ini atau harapannya dapat selesai pada awal tahun depan.

"[Private placement] ini membuat struktur neraca perseroan semakin membaik, di mana peningkatan modal membuat DER (debt to equity ratio) menjadi 51% dibandingkan sebelumnya 68%," terangnya dalam public expose pada Kamis (17/10/3019).

Sebagai informasi, perseroan berencana melakukan private placement sebanyak-banyaknya sebesar 1,21 miliar saham seri B atau 10% dari jumlah seluruh saham yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan per tanggal 30 Juni 2019.

Saham-saham yang akan dikeluarkan oleh perseroan tersebut adalah saham atas nama dengan nilai nominal yang sama dengan nilai nominal saham-saham seri B perseroan yang telah dikeluarkan yaitu Rp50 per saham.

Harga pelaksanaan saham PMTHMETD paling sedikit 90% dari rata-rata harga penutupan saham perseroan selama kurun waktu 25 hari Bursa berturut-turut di Pasar Reguler sebelum tanggal permohonan Pencatatan saham tambahan hasil PMTHMETD.

Pada perdagangan Kamis (17/10/2019) pukul 13.59, saham IKAI berada di level Rp165 atau naik 1,85%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

intikeramik Aksi Korporasi
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top