Baru Listing, Saham Trinitan Metals and Minerals (PURE) Melonjak 50 Persen

PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. (PURE) memperoleh dana hasil IPO sebesar Rp100 miliar untuk belanja modal.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  11:06 WIB
Baru Listing, Saham Trinitan Metals and Minerals (PURE) Melonjak 50 Persen
Manajemen PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. seusai prosesi pencatatan saham pada pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Rabu (9/10/2019). - Bisnis/Muhammad Ridwan

Bisnis.com, JAKARTA -- Saham PT Trinitan Metals and Minerals Tbk. melonjak 50% pada hari pertama diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia.

Saham berkode saham PURE itu menguat 150 poin menuju level Rp450 per saham pada pembukaan perdagangan Rabu (9/10/2019).

Dalam penawaran umum perdana saham ini, perseroan telah melepas sebesar 333,33 juta saham dengan harga penawaran Rp 300 per saham.

Dalam masa penawaran umum, saham PURE mengalami oversubscribed sebanyak 324 kali pada saat pooling. Adapun, dana yang berhasil dihimpun oleh Perseroan sebesar Rp100 miliar.

Selain menerbitkan saham baru, PURE juga menerbitkan 333,33 juta waran seri I dengan harga Pelaksanaan sebesar Rp360 per saham.

Perseroan menunjuk PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi dalam IPO ini.

Richard Tandiono, Presiden Direktur Trinitan Metals and Minerals, mengatakan bahwa dana yang diperoleh dari hasil IPO ini setelah dikurangi seluruh biaya-biaya emisi saham, sebesar 76,28% akan digunakan untuk belanja modal.

"Kami akan membeli mesin dan peralatan seiring dengan pengembangan kegiatan usaha," ujarnya di Bursa Efek Indonesia, Rabu (9/10/2019).

Dana yang diserap akan digunakan untuk penambahan area produksi di Jl. Parung Tanjung No. 89, Cicadas, Gunung Putri, Kab. Bogor.

Selain itu, sebesar 23,72% akan digunakan untuk modal kerja perusahaan yang didirikan pada 2009 itu.

PURE merupakan perusahaan pengolah logam dan bahan mineral (smelter) yang berfokus pada penggunaan teknologi yang ramah lingkungan dan berfokus untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik, dengan produk akhir berupa Timbal (Pb) dan Antimoni (Sb).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo, Trinitan Metals and Minerals

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top