Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dharma Satya Nusantara (DSNG) Rampungkan Pabrik Sawit Kesepuluh

Dengan begitu, emiten berkode saham DSNG itu saat ini memiliki kapasitas pengolahan sampai 540 ton per jam.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  16:49 WIB
Pekerja menyusun tandan buah segar kelapa sawit untuk diolah menjadi Crude Palm Oil (CPO) di Pabrik Kelapa Sawit Adolina milik PTPN IV, di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (13/8/2019). - ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi
Pekerja menyusun tandan buah segar kelapa sawit untuk diolah menjadi Crude Palm Oil (CPO) di Pabrik Kelapa Sawit Adolina milik PTPN IV, di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, Selasa (13/8/2019). - ANTARA FOTO/Irsan Mulyadi

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten perkebunan PT Dharma Satya Nusantara Tbk. menyelesaikan pabrik pengolahan kelapa sawit (PKS) ke-10 di Kalimantan Barat.

Dengan begitu, emiten berkode saham DSNG itu saat ini memiliki kapasitas pengolahan sampai 540 ton per jam. Adapun pabrik anyar memiliki kapasitas mencapai 30 ton per jam.

Senior Region Head Area II DSNG Mukhlis Amiruddin mengatakan PKS itu merupakan PKS pertama di Kalimantan Barat. Pasalnya, 8 PKS DSNG berada di Kalimantan Timur dan 1 PKS di Kalimantan Tengah.

“Selain itu kami juga memiliki 1 kernel crushing plant dengan kapasitas 300 ton per hari. Saat ini kami juga sedang mengembangkan kapasitas satu PKS lainnya di Kalimantan Timur dari 30 ton per jam menjadi 60 ton per jam," kata Mukhlis dalam keterangan resminya, Selasa (8/10/2019).

Mukhlis menambahkan PKS anyar itu menandai keberadaan DSNG di Kabupaten Sekadau sebagai perusahaan kelapa sawit yang terus berkembang dan tumbuh bersama masyarakat. PKS ini, tambahnya, mampu menampung seluruh TBS dari kebun inti DSNG dan juga dari masyarakat sekitar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dharma satya nusantara emiten perkebunan
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top