Waskita Beton (WSBP) Pacu Kontrak dari Pasar Eksternal

PT Waskita Beton Precast Tbk. akan memperluas pasar eksternal sebesar minimal 40% dari raihan kontrak baru.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 20 Agustus 2019  |  13:51 WIB
Waskita Beton (WSBP) Pacu Kontrak dari Pasar Eksternal
Dirut PT Waskita Beton Precast Tbk Jarot Subana (kedua kiri) bersama Direktur A. Yulianto Tyas Nugroho (dari kiri), Direktur MC Budi dan Direktur Didit Oemar Prihadi, menjawab pertanyaan wartawan seusai RUPST, di Jakarta, Kamis (5/4/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk. mendapatkan kontrak baru yang berasal dari pasar eksternal sebesar 48,19% dari total raihan kontrak baru Rp3,29 triliun per Juli 2019.

Direktur Utama Waskita Beton Precast Jarot Subana menuturkan perolehan nilai kontrak baru per Juli 2019 sebesar Rp 3,29 triliun atau sekitar 31,7% dari target nilai kontrak baru 2019.

Dari jumlah tersebut, porsi perolehan nilai kontrak baru dari pasar eksternal tersebut tercatat sebesar 48,19%, lebih tinggi dari porsi perolehan sepanjang 2018 yang sebesar 36,41%.

Menurut Jarot, perolehan ini telah melampaui target dari strategi yang dilaksanakan WSBP tahun ini di mana perusahaan akan memperluas pasar eksternal sebesar minimal 40%.

“Perusahaan masih memiliki potensi yang besar untuk bertumbuh di Indonesia dan peluang pasar di Indonesia masih besar maka kami fokus untuk menangkap peluang tersebut,” ujarnya, Selasa (20/8/2019).

Di samping itu, lanjut Jarot, emiten berkode saham WSBP itu juga tetap menjaga sinergi dengan Grup Waskita untuk proyek-proyek yang bersifat pengembangan bisnis, inovasi pengembangan produk baru, dan menginisiasi kerja sama dengan perusahaan global yang beroperasi di Indonesia.

Sejumlah produk baru tersebut, antara lain tiang listrik beton, bantalan rel kereta api tipe 1067, precast Gedung, dan facade.

Lebih detail, perolehan nilai kontrak baru yang digenggam WSBP sepanjang Januari-Juli 2019 berasal dari beberapa proyek besar, antara lain Addendum Proyek Jalan Tol Krian-Legundi-Bunder-Manyar (KLBM) Seksi 2 dan 3, Proyek Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Proyek Jalan TolBekasi-Cawang-Kampung Melayu Ramp on & off.

Selain itu, anak usaha PT Waskita Karya (Persero) Tbk. itu juga meraih kontrak proyek Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 2A, Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan, Proyek Jalan Tol Cibitung-Cilincing, Proyek Jalan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi, Apartemen Tokyo-Agung Sedayu Grup, Bendungan Luwikeris, PLTGU Tambak Lorok, Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Bandara Sultan Hasanuddin, dan proyek lainnya.

Raihan Kontrak Baru PT Waskita Beton Precast Tbk.

Proyek

Panjang (km)

Nilai Kontrak

Light Railway Transit (LRT) Palembang

23,4

Rp1,06 triliun

Tol Becakayu Seksi 1A-C

21,4

Rp3,1 triliun

Tol Batang-Semarang

75

Rp1,82 triliun

Tol Pejagan-Pemalang

57,5

Rp1,30 triliun

Tol Soker (Solo-Kertosono)

177

Rp1,49 triliun

RDMP Balikpapan

-

Rp132 miliar

Sumber: Perseroan, per 20 Agustus 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, waskita beton precast

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top