Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ekspansi Ekspor, Garuda Metalindo (BOLT) Bidik Pasar AS dan India

PT Garuda Metalindo Tbk. tengah membidik pasar suku cadang di Amerika Serikat dan India yang dinilai kompetitif.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 06 Agustus 2019  |  11:28 WIB
Direktur Utama PT Garuda Metalindo Tbk Ervin Wijaya (dari kanan) bersama Direktur Anthony Wijaya, dan Direktur Rudy Wijaya, mengamati produk suku cadang otomotif, di Jakarta (9/11). - JIBI/Endang Muchtar
Direktur Utama PT Garuda Metalindo Tbk Ervin Wijaya (dari kanan) bersama Direktur Anthony Wijaya, dan Direktur Rudy Wijaya, mengamati produk suku cadang otomotif, di Jakarta (9/11). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten komponen otomotif, PT Garuda Metalindo Tbk. masih belum memiliki rencana untuk melakukan ekspansi pada tahun ini. Pasalnya, perseroan tengah fokus untuk mengembangkan penjualan di pasar luar negeri.

Direktur Keuangan Garuda Metalindo Anthony Wijaya mengungkapkan bahwa pada saat ini perseroan tengah membidik pasar suku cadang di Amerika Serikat dan India yang dinilai kompetitif.

“Kami masuk ke pasar tersebut dengan skema direct export, tidak dengan skema joint venture,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (5/8/2019).

Dia mengungkapkan bahwa selain negara tersebut, perseroan telah masuk ke pasar suku cadang di Thailand. Namun menurutnya kompetisi penjualan suku cadang di Thailand cukup ketat.

Pasalnya, industri komponen otomotif di negara itu sudah kuat dengan banyaknya pemain-pemain besar.

“Yang kami rasakan selama ini cukup kompetitif jadi tidak cukup mudah untuk kami penetrasi,” ungkapnya.

Selain, negara-negara tersebut, perseroan memasukan negara Brazil, Jerman, Malaysia menjadi salah negara tujuan ekspor suku cadang. Diharapkan pada kuartal IV/2019 pengiriman ke negara tersebut sudah dapat terealisasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten PT Garuda Metalindo Tbk.
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top