Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

FREN Bukukan Pertumbuhan Pendapatan 19,15 Persen

PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 19,15 persen pada semester I/2019 dibandingkan dengan periode yang sama pada 2018. 
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA—PT Smartfren Telecom Tbk. (FREN) membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 19,15 persen pada semester I/2019 dibandingkan dengan periode yang sama pada 2018. 

Dikutip dari laporan keuangan FREN, Selasa (30/7/2019), perseroan membukukan pendapatan sebesar Rp3,03 triliun sepanjang enam bulan pertama tahun 2019. Sementara itu, pada periode yang sama tahun lalu perseroan meraup pendapatan sebesar Rp2,54 triliun. 

Kendati mencatatkan pertumbuhan pendapatan, perseroan masih harus berupaya menekan rugi. Dalam laporan keuangan perusahaan versi unaudited, perseroan mendapatkan rugi bersih tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk perusahaan sebesar Rp1,07 triliun.

Angka ini turun 34,9 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yakni Rp1,65 triliun. 

Di sisi lain, beban usaha perusahaan mencapai Rp4,3 triliun sepanjang semester I/2019 atau naik 10,4 persen bila dibandingkan dengan semester I/2018 yakni Rp3,9 triliun.

Seperti diketahui, perusahaan mengincar pertumbuhan basis pelanggan. Di tahun ini, perseroan masih menginginkan jumlah 30 juta pelanggan dari posisi Desember 2018 sebanyak 12,5 juta hingga 13 juta pelanggan.

Selain agresif melakukan akuisisi pelanggan, pihaknya pun bakal menambah kepadatan jaringan dengan 60 persen di wilayah Jawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper