Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BEI Suspensi Saham PICO

Saham emiten produsen kemasan logam itu naik 141,77 persen dalam sepekan terakhir.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  09:36 WIB
Pejalan kaki berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Senin (1/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan
Pejalan kaki berjalan di dekat papan elektronik yang menampilkan perdagangan harga saham di Jakarta, Senin (1/7/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Bursa Efek Indonesia menghentikan sementara perdagangan saham PT Pelangi Indah Canindo Tbk. sejak sesi I perdagangan Kamis (25/7/2019), di pasar reguler dan pasar tunai. 
 
Penghentian sementara atau suspensi perdagangan efek emiten berkode saham PICO ini sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga saham kumulatif yang signifikan. Sehingga, Bursa Efek Indonesia (BEI) memandang perlu melakukan penghentian sementara perdagangan saham PICO dalam rangka cooling down
 
Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusan investasinya di saham PICO. 
 
Harga saham perusahaan yang bergerak di bidang produsen kemasan logam ini naik 141,77 persen dalam sepekan terakhir. Bahkan, dalam sebulan terakhir, saham PICO telah meningkat 289,07 persen. 
 
Pada Senin (22/7), BEI memberikan status Unusual Market Activity (UMA) atas saham PICO karena telah terjadi peningkatan harga dan aktivitas saham yang di luar kebiasaan. Informasi terakhir mengenai emiten adalah informasi pada Kamis (18/7), terkait laporan kepemilikan saham. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

suspensi bei
Editor : Annisa Margrit
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top