Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Barito Pacific (BRPT) Kaji Ulang Penerbitan Obligasi Global

PT Barito Pacific Tbk. (BRPT) masih mengkaji rencana penerbitan surat utang global. Pasalnya, saat ini perseroan memiliki debt equity ratio (DER) dan kas yang kuat.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 19 Juli 2019  |  19:12 WIB
Barito Pacific
Barito Pacific

Bisnis.com, JAKARTA - PT Barito Pacific Tbk. masih mengkaji rencana penerbitan obligasi global berdenominasi dolar Amerika Serikat pada tahun ini.

Direktur Utama Barito Pacific Agus Salim Pangestu mengatakan, perseroan masih mengkaji rencana penerbitan surat utang global tersebut. Dia menyebut, saat ini perseroan memiliki debt equity ratio (DER) dan kas yang kuat.

Berdasarkan laporan keuangan per 31 Maret 2019, emiten berkode saham BRPT ini memiliki kas dan setara kas sebesar US$622,03 juta dan DER 150,67%.

"Lagi pula, utang paling awal ini, mature akhir tahun depan. Sehingga kami masih memiliki waktu [untuk rencana global bond]," katanya usai rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat (19/7/2019).

Agus menambahkan, investasi untuk proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa unit 9 dan 10 di Banten telah fully funded. Begitu pula pada ekspansi pabrik polyethylene dan polypropylene yang dilakukan entitas anak PT Chandra Asri Petrochemical Tbk. di Cilegon.

Agus menyebut, Chandra Asri memiliki arus kas yang kuat. Apalagi, baru-baru ini lembaga pemeringkat global Standard & Poors (S&P) menaikkan peringkat emiten berkode saham TPIA itu.

"Sehingga global bond hanya recent option," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

barito pacific obligasi global
Editor : Ana Noviani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top