Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspansi Organik, Sentral Mitra Informatika (LUCK) Investasi Rp30 Miliar

Hingga saat ini, PT Sentral Mitra Informatika Tbk. telah mendirikan 7 kantor cabang baru dari target 15 kantor cabang pada tahun ini. Dalam waktu dekat ini, Sentral Mitra Informatika akan mendirikan dua cabang lagi di daerah Batam, dan Denpasar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Sentral Mitra Informatika Tbk. mengucurkan investasi senilai Rp30 miliar untuk ekspansi organik pada tahun ini.

Sekretaris Perusahaan Sentral Mitra Informatika Teddy Pohan menjelaskan bahwa Sentral Mitra Informatika akan memperluas cabangnya di 15 daerah.

Dia menjelaskan bahwa untuk setiap cabang yang didirikan, emiten berkode saham LUCK tersebut mengucurkan investasi senilai Rp2 miliar, nominal tersebut dapat berbeda di setiap daerahnya.

Untuk aksi tersebut, Sentral Mitra Informatika menganggarkan dana investasi yang bersumber dari internal perseroan.

"Semua dana yang kami gunakan berasal dari IPO," ujarnya di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Adapun, dari gelaran initial public offering (IPO) pada November 2018 lalu, perseroan mengantongi dana segar senilai Rp44,22 miliar.

Teddy menjelaskan bahwa hingga Desember 2018, dana tersebut telah terserap sebesar 25% untuk aksi ekspansi perseroan.

Hingga saat ini, LUCK telah mendirikan 7 kantor cabang baru dari target 15 kantor cabang pada tahun ini. Dalam waktu dekat ini, Sentral Mitra Informatika akan mendirikan dua cabang lagi di daerah Batam, dan Denpasar.

Menurut Teddy, daerah tersebut dinilai potensial, untuk Batam, Sentral Mitra Informatika mengincar kawasan industri di daerah tersebut, sedangkan Denpasar, menjadi target karena merupakan daerah wisata, sehingga terdapat banyak hotel yang menjadi pangsa pasar potensial untuk penjualan atau penyewaan printer.

"Sampai akhir tahun ini kami harapkan bisa seluruh 15 cabang selesai," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Muhammad Ridwan
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper