IHSG Koreksi Teknikal pada Akhir Pekan

HSG ditutup terdepresiasi 0,68% ke level 6.373 pada penutupan perdagangan Jumat (12/7/2019). Selama sepekan indeks bergerak stagnan kendati selama sebulan terakhir telah naik 1,97%.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  18:07 WIB
IHSG Koreksi Teknikal pada Akhir Pekan
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA--Pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG) parkir di zona merah setelah menguat selama 3 hari berturut-turut pada akhir perdagangan hari ini, Jumat (12/7/2019).

Analis menilai, pelemahan tersebut terjadi karena koreksi teknikal saja karena sentimen lain secara keseluruhan masih positif.

IHSG ditutup terdepresiasi 0,68% ke level 6.373 pada penutupan perdagangan Jumat (12/7/2019). Selama sepekan indeks bergerak stagnan kendati selama sebulan terakhir telah naik 1,97%.

Adapun sektor konsumer dan sektor infrastruktur menjadi penekan utama pelemahan indeks yang masing-masing melemah 1,57% dan 1,67%.

Sementara itu, investor asing mencatatkan aksi beli bersih (net buy) sebesar Rp355,17 miliar selama hari perdagangan.

Head of Research Reliance Sekuritas Lanjar Nafi menjelaskan, pergerakan IHSG secara teknikal pulled back upper bollinger bands dengan break out Moving Average 5 hari sebagai support terdekat.

Indikator Stochastic terkonsolidasi menjenuh pada area overbought dengan terpukulnya momentum RSI yang keluar dari area oversold menuju bearish ke overbought.

"[Koreksi IIHSG] teknikal karena sentimen overall positif," ujar Lanjar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
IHSG, saham

Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup