PP Presisi Gandeng Perusahaan Alat Berat China

Perseroan menunjuk Sunward karena merupakan perusahaan one stop solution untuk underground construction berbasis research & development yang mendapat dukungan dari pemerintah China.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 08 Juli 2019  |  21:25 WIB
PP Presisi Gandeng Perusahaan Alat Berat China
Suasana pabrik Sunward Intelligent Equipment Co., Ltd. (Sunward), di kawasan industri Sunward Intelligent Industrial park, Xingsha, Changsha, China. - Bisnis Indonesia/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA - PT PP Presisi Tbk. melakukan kerja sama di bidang solusi dan teknologi antara lain alat berat, pondasi serta soil improvement untuk menjalankan proyek konstruksi di Indonesia.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan antara PP Presisi Tbk., PT Pratama Widya, dan Sunward Intelligent Equipment Co. Ltd. Dalam kolaborasi ini dimungkinkan proses alih teknologi. 

“Potensi yang dapat digarap dari MoU tersebut sangat besar mengingat banyak sekali pekerjaan pondasi serta soil improvement yang melibatkan pekerjaan-pekerjaan rumit yang sering ditemukan di dalam pekerjaan-pekerjaan pelabuhan laut, bandara, bendungan, dan sebagainya masih dikerjakan oleh perusahaan asing”, ujar Iswanto Amperawan, Direktur Utama PP Presisi, dalam keterangan resminya, Senin (8/7/2019).

Perseroan menunjuk Sunward karena merupakan perusahaan one stop solution untuk underground construction berbasis research & development yang mendapat dukungan dari pemerintah China yang produk-produknya telah banyak digunakan di berbagai negara di 5 benua yakni Eropa, Amerika, Afrika, Australia, dan Asia.

Iswanto menjelaskan bahwa research & development menjadi kekuatan Sunward. Maka melalui kerja sama ini diharapkan terjadi proses alih teknologi sehingga di masa mendatang.

"Pekerjaan sejenis dapat dilakukan langsung oleh PP Presisi yang telah merintisnya dan menjadi pioner," kata Iswanto.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PP Presisi

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top