Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rencana Akuisisi : PP Presisi (PPRE) Masih Lakukan Nego Harga

PT PP Presisi Tbk. masih melakukan negosiasi untuk rencana akuisisi satu perusahaan yang bergerak di bidang soil improvement dan pondasi.
M. Nurhadi Pratomo
M. Nurhadi Pratomo - Bisnis.com 27 Juni 2019  |  11:19 WIB
Direksi PT PP Presisi Tbk. melakukan konferensi pers usai menggelar rapat umum pemegang saham tahunan kinerja 2018 di Jakarta, Rabu (10/4/2019).Bisnis - M. Nurhadi Pratomo
Direksi PT PP Presisi Tbk. melakukan konferensi pers usai menggelar rapat umum pemegang saham tahunan kinerja 2018 di Jakarta, Rabu (10/4/2019).Bisnis - M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA — PT PP Presisi Tbk. masih melakukan negosiasi untuk rencana akuisisi satu perusahaan yang bergerak di bidang soil improvement dan pondasi.

Bambang Suyitno, Investor Relation PT PP Presisi Tbk. mengatakan bahwa perseroan masih berencana melakukan akuisisi pada 2019. Akan tetapi, saat ini masih dilakukan negosiasi terkait dengan harga. “Jika hingga akhir tahun belum tercapai kesepakatan [harga], kami akan tetap hold," jelasnya kepada Bisnis.com, Rabu (26/6/2019).

Bambang menuturkan bahwa perseroan berencana mengakuisisi satu perusahaan pada 2019. Adapun, entitas itu bergerak di bidang soil improvement dan pondasi.

Dia mengatakan rencana akuisisi itu memang telah tertunda sejak tahun lalu. Pasalnya, proses negoisasi yang dilalui terbilang alot.

Sebelumnya, Benny Pidakso, Direktur PP Presisi mengatakan rencana akusisi sudah masuk ke dalam rencana belanja modal sekitar Rp1 triliun pada 2019. Selain akuisisi, kebutuhan investasi lainnya yang disiapkan yakni pengadaan alat berat penunjang konstruksi.

Sebagai catatan, emiten berkode saham PPRE itu bergerak di bidang konstruksi terintegrasi berbasis alat berat. Entitas anak PT PP (Persero) Tbk. itu menyediakan jasa konstruksi dari tujuh lini bisnis yakni civil work, ready mix, foundation, formwork, erector, jasa pertambangan terintegrasi, dan penyewaan alat berat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten PP Presisi
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top