AEI : Volatilitas Tinggi, Emiten Diharapkan Perkuat Fundamental

Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) mengimbau supaya para emiten terus memperkokoh sisi fundamental supaya bisa menarik investor jangka panjang di tengah-tengah tingginya volatilitas pasar saat ini.
Dwi Nicken Tari | 22 Mei 2019 17:55 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA -- Asosiasi Emiten Indonesia (AEI) mengimbau supaya para emiten terus memperkokoh sisi fundamental supaya bisa menarik investor jangka panjang di tengah-tengah tingginya volatilitas pasar saat ini.

Samsul Hidayat, Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia menyampaikan, dari sisi portofolio emiten tentunya akan mengikuti mekanisme pasar namun pertumbuhan korporasi juga harus tetap dijaga.

“Elemen fundamental dari korporasi yang menjual sahamnya atau emiten itu diharapkan terus tumbuh supaya menarik minat investor untuk berinvestasi dalam jangka yang lebih panjang,” kata Samsul kepada Bisnis.com, Selasa (22/5/2019).

Samsul menjelaskan, pelemahan saat ini memang lebih disebabkan oleh kondisi pasar yang tertekan dari sisi eksternal lewat perkembangan perang dagang AS—China dan sisi internal lewat kekhawatiran stabilitas politik. 

Namun demikian, diharapkan ketertarikan investor—baik lokal maupun asing—untuk menanamkan saham di perusahaan terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tetap tinggi yang didasarkan pada perkembangan fundamental yang menjanjikan.

“Artinya pertumbuhan dari tahun ke tahun [dapat] memberikan kenyamanan bagi investor untuk berinvestasi di perusahaan tersebut,” tutur Samsul.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
aei, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top