Entitas Anak SMR Utama (SMRU) Ditunjuk Jadi Kontraktor Site Sambarata Berau Coal

Entitas anak PT SMR Utama Tbk., PT Ricobana Abadi, ditunjuk sebagai salah satu kontraktor di situs Sambarata milik PT Berau Coal Tbk. 
M. Nurhadi Pratomo | 20 Mei 2019 16:53 WIB
Karyawan melintas di depan layar pergerakan saham di Plaza Mandiri, Jakarta, Senin (29/4/2019)./ANTARA FOTO - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com,JAKARTA — Entitas anak PT SMR Utama Tbk., PT Ricobana Abadi, ditunjuk sebagai salah satu kontraktor di situs Sambarata milik PT Berau Coal Tbk. 

Corporate Secretary SMR Utama Ricky Kosasih menjelaskan bahwa saat ini perseroan ditunjuk sebagai salah satu kontrktor di situs Sambarata milik Berau Coal. Saat ini, kontrak tersebut masih dalam proses drafting dan diharapkan dapat diteken pada Juni 2019.

Ricky mengatakan kontrak baru tersebut akan dikerjakan oleh anak usaha PT Ricobana Abadi (RBA). “Nilai kontrak baru tersebut kurang lebih di 100 juta bank cubic meter untuk periode 4 tahun — 5 tahun,” ujarnya kepada Bisnis.com, Senin (20/5/2019).

Berdasarkan data dari laporan tahunan SMR Utama periode 2018, RBA saat ini mengerjakan beberapa proyek milik Berau Coal Tbk. yang berlokasi di Lati, Berau, Kalimantan Timur dan Binungan, Berau, Kalimantan Timur.

Sebagai catatan, RBA menyediakan jasa penambangan batu bara open pit dan jasa operasional penambangan untuk produsen komoditas itu di Indonesia. Layanan utama RBA yakni pengupasan tanah, penyewaan alat berat, dan pengangkutan batu bara.

Dalam laporan tahunan 2018 SMRU, disebutkan pendapatan bersih RBA berasal dari pengupasan tanah dan jasa pengangkutan batu bara.

RBA merupakan anak usaha PT Ricobana dengan kepemilikan saham 99,99%. Sementara itu, SMRU mengempit kepemilikan saham 99,99% di Ricobana.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kinerja emiten, pt smr utama tbk

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top