Siap IPO, Perusahaan Sektor Consumer Goods Incar Rp200 Miliar dari Pasar Modal

PT Lotus Andalan Sekuritas telah mengantongi mandat initial public offering (IPO) dari perusahaan consumer goods dengan nilai Rp200 miliar.
Novita Sari Simamora | 15 Mei 2019 06:51 WIB
Karyawati bearktivitas di samping papan penunjuk pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Jakarta, Rabu (27/2/2019). - Bisnis/Felix Jody Kinarwan

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Lotus Andalan Sekuritas telah mengantongi mandat initial public offering (IPO) dari perusahaan consumer goods dengan nilai Rp200 miliar.

Direktur Utama Lotus Andalan Sekuritas Wientoro Prasetyo mengungkapkan, calon emiten yang sudah masuk dalam pipeline sebanyak 4 perusahaan, antara lain berasal dari sektor perhotelan, properti dan consumer goods.

"Ada produsen makanan dengan target dana senilai Rp200 miliar. Calon emiten ini akan menggunakan buku April 2019," ungkapnya kepada Bisnis.com, Selasa (14/5/2019).

Dia mengharapkan, jumlah mandat yang diterima bisa bertambah lagi pada semester II/2019. Adapun calon emiten yang dalam proses untuk masuk pasar modal yakni PT Hotel Fitra International.

Sepanjang tahun ini, Bursa Efek Indonesia telah mencatat, 11 calon emiten baru yang masuk pasar modal. Target emiten baru yang dipasang oleh BEI sebanyak 75 emiten.

Hingga akhir April 2019, BEI telah mengantongi sekitarnya 27 calon emiten dalam pipeline yang siap melantai untuk hingga Agustus 2019. 

Sebelumnya, Saptono Adi Junarsi, Head of Listing and Services Development BEI menilai selama dua tahun terakhir, keecenderungan perusahaan IPO adalah tidak perlu menunggu skala ukurannya lebih besar

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo, kinerja emiten

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup