5 Berita Populer Market, TRAM Kerja Sama dengan Grup Adaro dan Kaesang Pangarep Tertarik Belajar Saham

Kabar Trada Alam Minera yang telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Adaro Group pada 2 Mei 2019 jadi berita terpopuler kanal Market malam ini, Senin (6/5/2019)
Oliv Grenisia
Oliv Grenisia - Bisnis.com 06 Mei 2019  |  18:03 WIB
5 Berita Populer Market, TRAM Kerja Sama dengan Grup Adaro dan Kaesang Pangarep Tertarik Belajar Saham
Direktur Utama PT Trada Alam Minera Tbk. Soebianto Hidayat (tengah), memberikan paparan didampingi Direktur Independen Irwandy Arif (kanan), dan Direktur Ismail, saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/11). - JIBI/Dwi Prasetya

1. Kembangkan Pertambangan di Kalimantan, Trada Alam Minera (TRAM) Kerja Sama dengan Grup Adaro

PT Trada Alam Minera Tbk. telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Adaro Group pada 2 Mei 2019, melalui anak usaha Adaro, yaitu PT Alam Tri Abadi.

Perjanjian tersebut merupakan tindak lanjut atas pembahasan awal antara emiten berkode saham TRAM tersebut dengan Adaro Group dalam rangka kerja sama pengembangan logistik dan infrastruktur pertambangan yang terletak di Kalimantan. Baca selengkapnya di sini

2. Setelah Bisnis Pisang dan Kopi, Kaesang Pangarep Tertarik Belajar Saham

Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep benar-benar berjiwa wirausahawan. Setelah memiliki bisnis kuliner, Kaesang menyatakan minatnya untuk belajar saham di pasar modal.

Keinginan Kaesang itu ditulis melalui akun twitter miliknya @kaesangp pada Senin (6/5/2019). Baca selengkapnya di sini

3. Jasa Marga (JSMR) Tebar Dividen Rp45 per Saham

PT Jasa Marga (Persero) Tbk. membagikan dividen tunai senilai Rp330,39 miliar atau 15% dari laba bersih Rp2,202 triliun periode 2018.

Keputusan itu dihasilkan dalam rapat pemegang saham tahunan (RUPST) kinerja 2018 yang berlangsung, Senin (6/5/2019). Baca selengkapnya di sini

4. Memburu Cuan di Saham Musiman

Di tengah koreksi pasar akibat aksi ambil untung, investor bisa memanfaatkan kesempatan untuk meraih imbal hasil tinggi dengan mengoleksi saham-saham yang berkorelasi positif terhadap kenaikan konsumsi masyarakat selama Ramadan.

Saham musiman menjadi topik headline koran cetak Bisnis Indonesia edisi Senin (6/5/2019). Baca selengkapnya di sini

5. Laba Terkontraksi, Emiten Unggas Andalkan Ramadan untuk Pacu Kinerja

Capaian laba emiten unggas pada 3 bulan pertama tahun ini terkontraksi seiring dengan penurunan harga ayam broiler. Namun, pada kuartal II/2019, pemulihan diprediksikan bakal terjadi karena ada pola musiman.

Dua pemain raksasa dalam segmen unggas yakni PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk. (CPIN) dan PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk. (JPFA) mencatatkan peningkatan beban pokok penjualan yang lebih tinggi dibandingkan dengan penjualan. Baca selengkapnya di sini

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
berita populer

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup