Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Metrodata Electronics (MDTL) Perkuat Bisnis Distribusi Perangkat Game

Metrodata Electronics (MTDL) akan memperkuat unit usaha distribusi di bidang gaming. Melalui entitas anak, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), MTDL memperkenalkan produk-produk PC gaming dan solusi produk PC gaming local assembly.
Dwi Nicken Tari
Dwi Nicken Tari - Bisnis.com 27 Maret 2019  |  17:36 WIB
Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo. - Bisnis/Rahmad Fauzan
Presiden Direktur PT Synnex Metrodata Indonesia Agus Honggo Widodo. - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten distribusi, solusi, dan konsultasi teknologi informasi PT Metrodata Electronics Tbk. akan memperkuat unit usaha distribusi di bidang gaming. Melalui entitas anak, PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), emiten berkode saham MTDL tersebut memperkenalkan produk-produk PC gaming dan solusi produk PC gaming local assembly.

Direktur MTDL Agus Honggo Widodo menyampaikan, hal itu dilakukan perseroan untuk memperlihatkan kepada para gamer maupun dealer di Indonesia bahwa portofolio produk gaming yang dimiliki MTDL dapat digunakan untuk membangun ekosistem gaming yang paling lengkap.

"Dengan portofolio produk gaming yang kami miliki, mereka [gamer dan dealer] dapat membangun ekosistem gaming yang paling lengkap untuk semua kalangan," tutur Agus Honggo Widodo, Direktur MTDL yang juga menjabat sebagai Presiden Direktur SMI, seperti dikutip dari keterangan resmi pada Rabu (27/3/2019).

Direktur Konsumer SMI Ronaldy Suhendra menambahkan, brand yang digandeng oleh perseroan merupakan merek terpilih dan terbukti memiliki kualitas terbaik di pasar dengan layanan purna jual terbaik.

Adapun, dalam kegiatan "Build Your Gaming Empire" di Jakarta, SMI memperkenalkan portofolio gaming yang diharapkan dapat memantapkan posisi perseroan sebagai satu-satunya distributor yang mempunyai kelengkapan produk secara brand, komponen, dan mobile untuk gaming seperti ASUS ROG, MSI, Dell, HP Omen, Gigabyte, Seagate, Thermaltake, HyperX, Inno3D, Viewsonic, Intel dan Nvidia.. 

Saat ini, distribusi SMI untuk produk gaming telah menguasai pangsa pasar sebesar 50% di seluruh Indonesia.

Untuk tahun ini, SMI juga telah menyiapkan produk gaming terbaru, seperti notebook dan PC berbasis Nvidia RTX series, Intel i9, graphic card berbasis GTX 16 series, ROG Phone, dan aksesoris-aksesoris gaming terbaru lainnya.

Selain produk gaming, SMI juga meluncurkan solusi PC gaming local assembly bagi para gamers, designer, maupun video editor dan content creator yang membutuhkan sistem dengan kemampuan komputasi tinggi untuk segmen low-end, mid-end, dan high-end. 

SMI menyampaikan, solusi PC gaming local assembly menggunakan produk komponen dari brand kelas dunia yang didistribusikan oleh perseroan. 

Solusi tersebut disebut tak hanya ditujukan bagi penggemar PC gaming, namun juga bagi pengelola iCafe yang akan mendapatkan solusi PC dengan harga paling kompetitif dan dapat memberikan return of investment yang lebih cepat. 

“Produk sistem seperti notebook dan PC gaming branded mempunyai segmen yang berbeda dengan PC gaming local assembly dan kami percaya kedua segmen ini akan terus berkembang,” ujar Agus Honggo Widodo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten metrodata mtdl
Editor : Fajar Sidik
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top