Alexander Rusli Lepas Jabatan Komisaris Independen Sarana Menara (TOWR)

Salah satu tokoh pentolan industri telekomunikasi Tanah Air, Alexander Rusli mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Independen pada emiten infrastruktur telekomunikasi, PT Sarana Menara Infrastruktur Tbk.
Dara Aziliya | 19 Februari 2019 15:51 WIB
Alexander Rusli. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu tokoh pentolan industri telekomunikasi Tanah Air, Alexander Rusli mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Independen pada emiten infrastruktur telekomunikasi, PT Sarana Menara Infrastruktur Tbk.

Berdasarkan keterangan yang dipublikasikan perseroan, emiten dengan sandi TOWR tersebut menyampaikan pada Selasa 19 Februari 2019, perseroan menerima permohonan pengunduran diri dari Alexander Rusli dari jabatannya sebagai Komisaris Independen.

Alexander Rusli mengajukan surat permohonan pengunduran dirinya kepada emiten menara milik Grup Djarum tersebut pada akhir pekan lalu yaitu 15 Februari 2019.

“Sesuai dengan ketentuan dalam POJK 33 dan Anggaran Dasar perseroan, maka pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang akan datang,” ungkap Sekretaris Perusahaan TOWR Irfan Ghazali, Selasa (19/2/2019).

Alexander Rusli diangkat sebagai Komisaris Independen pada RUPS tahunan 9 Mei 2018 untuk masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPS tahunan perseroan pada 2021.

Alexander memiliki sejarah panjang dalam industri telekomunikasi Indonesia. Dia sempat menjabat sebagai CEO Indosat pada dua periode yang lalu, sebelum berpindah kepada Joy Wahjudi. Saat ini, dia juga merupakan Komisaris Iflix, Komisaris PT Medikaloka Hermina Tbk., dan Komsiaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
sarana menara nusantara, alexander rusli

Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup