Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Alexander Rusli Lepas Jabatan Komisaris Independen Sarana Menara (TOWR)

Salah satu tokoh pentolan industri telekomunikasi Tanah Air, Alexander Rusli mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Independen pada emiten infrastruktur telekomunikasi, PT Sarana Menara Infrastruktur Tbk.
Alexander Rusli./JIBI-Dwi Prasetya
Alexander Rusli./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu tokoh pentolan industri telekomunikasi Tanah Air, Alexander Rusli mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Komisaris Independen pada emiten infrastruktur telekomunikasi, PT Sarana Menara Infrastruktur Tbk.

Berdasarkan keterangan yang dipublikasikan perseroan, emiten dengan sandi TOWR tersebut menyampaikan pada Selasa 19 Februari 2019, perseroan menerima permohonan pengunduran diri dari Alexander Rusli dari jabatannya sebagai Komisaris Independen.

Alexander Rusli mengajukan surat permohonan pengunduran dirinya kepada emiten menara milik Grup Djarum tersebut pada akhir pekan lalu yaitu 15 Februari 2019.

“Sesuai dengan ketentuan dalam POJK 33 dan Anggaran Dasar perseroan, maka pengunduran diri tersebut akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan yang akan datang,” ungkap Sekretaris Perusahaan TOWR Irfan Ghazali, Selasa (19/2/2019).

Alexander Rusli diangkat sebagai Komisaris Independen pada RUPS tahunan 9 Mei 2018 untuk masa jabatan sampai dengan ditutupnya RUPS tahunan perseroan pada 2021.

Alexander memiliki sejarah panjang dalam industri telekomunikasi Indonesia. Dia sempat menjabat sebagai CEO Indosat pada dua periode yang lalu, sebelum berpindah kepada Joy Wahjudi. Saat ini, dia juga merupakan Komisaris Iflix, Komisaris PT Medikaloka Hermina Tbk., dan Komsiaris Independen PT Unilever Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dara Aziliya
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper