Setelah Akuisisi Merek Super O2, Sariguna Primatirta (CLEO) Beli Tanah dan Bangunan Pabrik

Produsen air minuman dalam kemasan, PT Sariguna Primatirta Tbk. membeli tanah dan bangunan pabrik dari PT Triusaha Mitraraharja senilai Rp5 miliar.
Azizah Nur Alfi | 08 Februari 2019 10:14 WIB
PT Sariguna Primatirta - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen air minuman dalam kemasan, PT Sariguna Primatirta Tbk. membeli tanah dan bangunan pabrik dari PT Triusaha Mitraraharja senilai Rp5 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi BEI pada Kamis (7/2/2019), Direktur dan Corporate Secretary Sariguna Primatirta Lukas Setio Wongso Wong menjelaskan, transaksi tersebut dilakukan pada 4 Februari 2019.

Pembelian tanah dan bangunan dengan total luas 8.357 meter persegi berlokasi di Desa Ciambar Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Pembelian aset berupa tanah dan bangunan pabrik ini untuk produksi air minum oksigen. Emiten dengan kode saham CLEO itu berharap pembelian aset ini akan meningkatkan kinerja perseroan dan mendorong pertumbuhan pasar perseroan pada tahun ini dan tahun mendatang.

"Sehingga akan memberikan imbal hasil yang semakin meningkat dan bertumbuh bagi seluruh pemegang saham perseroan," katanya dalam keterbukaan informasi, Jumat (8/2/2019).

Dia mengatakan, transaksi ini bukan merupakan transaksi afiliasi. Pembelian aset tanah dan bangunan merupakan transaksi yang tidak terpisahkan dari pembelian aset mesin dan peralatan, pembelian persediaan barang dan pembelian atau pengoperasian hak atas merek yang dilakukan awal tahun ini.

Tag : kinerja emiten
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top