Bangun Proyek Baru, Trimitra Propertindo (LAND) Targetkan Pendapatan Rp381 Miliar

Emiten properti pendatang baru PT Trimitra Propertindo Tbk. menargetkan angka penjualan hingga Rp381 miliar dari pemasaran menara kedua pada proyek mixed use Parkland Avenue yang akan mulai dibangun pada Sabtu (1/12/2018) mendatang di Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
Emanuel B. Caesario | 28 November 2018 12:13 WIB
trimitraland.com

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti pendatang baru PT Trimitra Propertindo Tbk. menargetkan angka penjualan hingga Rp381 miliar dari pemasaran menara kedua pada proyek mixed use Parkland Avenue yang akan mulai dibangun pada Sabtu (1/12/2018) mendatang di Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Mariano Halilintar, Komisaris Independen Trimitra Propertindo, mengatakan bahwa perseroan memutuskan untuk lebih dini melakukan groundbreaking tower The Canary ini sebab minat masyarakt sudah cukup tinggi atas proyek ini.

Semula, groundbreaking ditargetkan baru akan dilakukan pada tahun depan, meskipun pemasaran proyek ini sudah dilakukan sejak April 2018. Hingga kini, sudah sekitar 420 unit apartemen dari pasokan 603 unit pada menara ini yang sudah terserap pasar.

“Kita memutuskan untuk memajukan pembangunannya agar arus kas kita tahun depan lebih baik dan proyek ini bisa lebih cepat dibukukan sebagai pendapatan. Tahun depan juga ada kampanye dan pemilu yang tentunya akan sedikit mengganggu pasar,” katanya, Selasa (27/11/2018).

Proyek ini menelan investasi hingga Rp300 miliar, sedangkan total penjualannya akan mencapai Rp381 miliar. Tiap unit dipasarkan dengan harga antara Rp300 juta hingga Rp600 juta, dengan tipe mulai dari 22 m2 hingga 44 m2 sei gross.

Adapun, menara pertama sudah terjual seluruhnya dengan potensi pendapatan mencapai Rp483 miliar dan investasi Rp355 miliar. Perseroan mengalokasikan sebagian unit dari tower pertama ini untuk dijadikan hotel yang akan dikelola oleh salah satu merek ternama di Indonesia. Kerja sama akan ditandatangani pada awal Desember mendatang.

Emiten dengan kode saham LAND ini menggunakan dana hasil IPO yang diperoleh pada Agustus 2018 lalu senilai Rp301 miliar untuk mendukung pembangunan proyek ini. Proyek ini menempati lahan seluas 2,4 hektare dan akan dibangun hingga 3 menra apartemen.

Kinerja pemasaran proyek ini cukup sukses, sebab perseroan mengusung konsep yang unggul. Proyek ini juga menyabet penghargaan sebagai The Most Prospective Condominium Development in Serpong dalam ajang penganugerahan Properti Indonesia Award 2018 yang digelar Majalah Properti Indonesia pada awal Juli 2018 lalu.

Tag : emiten properti, Trimitra Propertindo
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top