AKSI KORPORASI: Asia Pacific Investama (MYTX) Rancang Rights Issue Rp696 Miliar

PT Asia Pacific Investama Tbk. membidik dana sebanyak-banyaknya Rp696,66 miliar dari aksi penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue.
Ana Noviani | 26 November 2018 17:25 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (23/8/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--PT Asia Pacific Investama Tbk. membidik dana sebanyak-banyaknya Rp696,66 miliar dari aksi penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) atau rights issue.

Berdasarkan prospektus ringkas yang dipublikasikan Senin (26/11), Asia Pacific Investama mengumumkan penawaran sebanyak-banyaknya 6,96 miliar saham biasa atas nama seri C dalam rights issue. Jumlah itu setara dengan 82,61% dari modal ditempatkan dan disetor setelah penawaran umum terbatas (PUT) III.

"Jumlah dana yang akan diterima perseroan dalam PUT III ini sebanyak-banyaknya Rp696,66 miliar," tulis manajemen perseroan.

Sejumlah pembeli siaga dalam aksi korporasi ini, yaitu PT Indah Jaya Investama (IJI) dan PT Prima Graha Hiburan (PGH) selaku salah satu pemegang saham tidak langsung perseroan.

Dana yang diperoleh dari hasil rights issue setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi akan digunakan emiten berkode saham MYTX itu untuk membayar kembali kewajiban kepada IJI senilai US$20 juta dengan tingkat bunga 4,2% per tahun.

Selain itu, MYTX juga berencana membayar kembali kewajiban kepada PT World Harvest Textile] (WHT) selaku pemegang 77,54%, membeli 8,32 miliar saham WHT dalam PT Apac Inti Corpora (AIC), dan menambah modal kerja AIC dalam bentuk setoran modal.

Tag : Aksi Korporasi, Asia Pacific Investama
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top