Bakrieland Development (ELTY) Anggarkan Capex Rp300 Miliar Pada 2019

Emiten properti PT Bakrieland Development Tbk. menganggarkan belanja modal atau capital expenditure/ capex senilai Rp300 miliar untuk kebutuhan pengembangan 2019.
Emanuel B. Caesario | 20 November 2018 19:07 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—Emiten properti PT Bakrieland Development Tbk. menganggarkan belanja modal atau capital expenditure/ capex senilai Rp300 miliar untuk kebutuhan pengembangan 2019.

Ambrono Janurianto, Direktur Utama Bakrieland Development, mengatakan bahwa perseroan sudah menyiapkan sejumlah proyek untuk dikembangkan dalam beberapa tahun ke depan. Namun, perseroan akan melakukannya secara bertahap.

“Ada 2 proyek yang bisa lansung menghasilkan uang, yakni di Bogor dan di Sidoarjo. Bogor butuh Rp40 miliar, sedangkan Sidoarjo buruk Rp80 miliar. Jadi, hampir setengah dari kebutuhan capex akan dialokasikan untuk 2 proyek ini,” katanya dalam acara public expose, Senin (19/11/2018).

Selain itu, dana belanja modal juga akan dialokasikan untuk tahap awal proyek pengembangan ulang Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro (GMSB) dan Plaza Festival, Jakarta. Proyek ini merupakan proyek kerja sama dengan pemda DKI Jakarta.

Proyek yang juga dikenal dengan nama Rasuna Park ini memiliki total area pengembangan 9,5 hektare dan akan dikembangkan dengan konsep TOD. Untuk tahap pertama, akan dibangun apartemen segmen menengah bahwa 3.000 unit, universitas, area olahraga, hotel bintang 3, dan area publik hijau.

“Kalau tidak ada aral melintah, groundbreaking akan dilakukan pada Agustus [2019], tetapi untuk tahun pertama ini belum akan menghasilkan apa-apa. Kebutuhan dananya untuk kick-start itu sekitar Rp40 miliar hingga Rp50 miliar,” katanya.

Selanjutnya, sisa dana belanja modal akan digunakan untuk pengembangan proyek perseroan di Lampung dan penyelesaian beberapa proyek existing perseroan.

Emiten dengan kode saham ELTY ini kini tengah mengembangkan sejumlah proyek tahun ini dan akan menambah beberapa proyek baru lagi. Selain Rasuna Park, proyek besar lain yang tengah dipersiapkan yakni Nirwana Hills, Bogor, yakni proyek township development.

Proyek ini berada di area seluas 364 ha dan merupakan kelanjutan dari proyek township existing Bogor Nirwana Residence. Pengembangan tahap pertama seluas 85 ha. ELTY akan membangun lebih dari 1000 unit hunian di sana dengan fokus awal pada segmen menengah dan menengah atas.

Selain itu, perseroan akan membangun area komersial berupa food plaza, modern market, kawasan pertokoan, hypermart, dan mall. Selain itu, ELTY juga akan membangun birdpark, club house, dan area terbuka hijau.

 

Tag : bakrieland, kinerja emiten
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top