Anak Usaha Sillomaritime Perdana (SHIP) Raih Kredit Investasi

Entitas anak PT Sillomaritime Perdana Tbk. memperoleh pinjaman dari PT Bank Negara Indonesia Tbk. untuk investasi kapal.
Novita Sari Simamora | 30 Oktober 2018 18:51 WIB
Direktur Utama PT Sillo Maritime Perdana Tbk Herjati (tengah) berbincang dengan Direktur Sumanto Hartanto (kanan) dan Komisaris Independen Djunggu Sitorus, seusai RUPS Tahunan dan RUPS Luar Biasa di Jakarta, Senin (21/5/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA--Entitas anak PT Sillo Maritime Perdana Tbk. memperoleh pinjaman dari PT Bank Negara Indonesia Tbk. untuk investasi kapal.

Direktur Utama Sillomaritime Perdana Herjati menuliskan dalam keterbukaan informasi, PT Eastern Jason selaku entitas anak yang secara tidak langsung dimiliki oleh perseroan melalui PT Pratama Unggul Lestari telah menanda tangani pinjaman dengan BNI.

"Pertama, berupa fasilitas kredit investasi senilai US$20,1 juta digunakan sebagai pembiayaan untuk me-refinancing loan yang diperuntukkan bagi investasi kapal Federal II milik EJ," tulis Herjati, Selasa (30/10/2018).

Kedua, entitas anak perseroan juga menerima fasilitas derivatif line senilai US$170.000 dengan maksimum transaksi senilai US$1 juta untuk keperluan transaksi derivatif. Dia mengatakan, transaksi ini tidak akan berdampak negatif pada kinerja operasional perseroan.

Dalam catatan Bisnis.com, emiten bersandi saham SHIP ini membukukan pendapatan pada semester I/2018 sebesar US$26,59 juta, meningkat 36% dibandingkan dengan pendapatan yang dikantongi perseroan pada periode sama tahun sebelumnya yaitu US$19,55 juta.

Pada periode tersebut, perseroan membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$4,08 juta, meningkat tipis dari semester I/2017 yang sebesar US$4,03 juta.

Tag : kinerja emiten, sillo maritime perdana
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top