Sillo Maritime (SHIP) Tunjuk Dua Direktur Baru

Emiten pelayaran pengangkut migas PT Sillo Maritime Perdana Tbk. menunjuk dua direksi baru perseroan yaitu Direktur Operasional dan Direktur Keuangan. Penetapan kedua direksi baru tersebut merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang dilaksanakan Senin (8/10).
Dara Aziliya | 08 Oktober 2018 14:56 WIB
PT Sillo Maritime Perdana Tbk - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten pelayaran pengangkut migas PT Sillo Maritime Perdana Tbk. menunjuk dua direksi baru perseroan yaitu Direktur Operasional dan Direktur Keuangan. Penetapan kedua direksi baru tersebut merupakan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang dilaksanakan Senin (8/10).

Pada RUPS-LB tersebut, perseroan menunjuk Bartolomeus Christopher Ekajaya sebagai Direktur Operasional, menggantikan Sumanto Hartanto yang menyatakan berhenti dari manajemen Sillo Maritime Perdana dengan alasan kesehatan, pada 23 Agustus 2018.

Selain menunjuk Bartolomeus Chistopher Ekajaya sebagai Direktur Operasional, perseroan juga mengangkat Hans Raymond untuk menduduki kursi Direktur Keuangan. Adapun, posisi DIrkeu emiten dengan sandi SHIP tersebut memang sebelumnya kosong.

Sejak 8 Desember 2017, Direktur Utama SHIP Harjati merangkap jabatan sebagai Dirkeu. Dengan penunjukan dua direktur baru tersebut, maka saat ini manajemen direksi SHIP dalam komposisi lengkap yaitu :

Komisaris Utama              : Sutanto

Komisaris Independen  : Djunggu Sitorus

Direktur Utama                 : Herjati

Direktur                               :  Bartolomeus Christopher Ekajaya

                                                      Hans Raymond

Pada semester I/2018 perseroan membukukan pendapatan sebesar US$26,59 juta, meningkat 36% dibandingkan dengan pendapatan yang dikantongi perseroan pada periode sama tahun sebelumnya (yoy) yaitu US$19,55 juta.

Pada periode tersebut, perseroan membukukan laba bersih yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar US$4,085 juta, meningkat tipis dari semester I/2017 yang sebesar US$4,03 juta.

Tag : kinerja emiten, sillo maritime perdana
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top