Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kuartal I/2018, Midi Utama Indonesia (MIDI) Buka 55 Gerai Alfamidi & 2 Gerai Lawson

PT Midi Utama Indonesia Tbk. telah membuka 55 gerai baru hingga kuartal I/2018 dan dua gerai Lawson untuk meningkatkan penjualan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 25 Mei 2018  |  01:45 WIB
Kuartal I/2018, Midi Utama Indonesia (MIDI) Buka 55 Gerai Alfamidi & 2 Gerai Lawson
Jajaran direksi PT Midi Utama Indonesia Tbk. (Alfamidi) dalam paparan publik, Kamis (24/5/2018). - Bisnis/Novita S. Simamora
Bagikan

Bisnis.com, TANGERANG--PT Midi Utama Indonesia Tbk. telah membuka 55 gerai baru hingga kuartal I/2018 dan dua gerai Lawson untuk meningkatkan penjualan.

Direktur Midi Utama Indonesia Suantopo Po mengatakan, target pembukaan gerai pada tahun ini hanya 100 gerai baru. Dia mengungkapkan, angka tersebut lebih kecil dibandingkan dengan realisasi pada tahun lalu.

Pada tahun lalu, peritel yang dikenal dengaan brand Alfamidi telah membuka 174 gerai baru. Alasannya, bisnis pada industri ritel masih melambat.

"Sejak semester II/2017, kami mengerem ekspansi karena industri ritel masih lamban. Meskipun, kami mengerem ekspansi, kami optimis bisa tumbuh dua digit," ungkapnya, Kamis (24/5/2018).

Untuk pembukaan gerai baru, perpanjangan sewa dan renovasi, emiten bersandi saham MIDI ini mengalokasikan belanjda modal senilai Rp500 miliar. Adapun belanja modal tersebut berasal dari kas internal perseroan.

Dalam laporan keuangan Maret 2018, realisasi belanja modal perseroan senilai Rp63,82 miliar. Perlu diketahui, jumlah gerai Alfamidi, Alfamidi Super dan Lawson hingga akhir kuartal I/2018 masing-masing 1.451 gerai, 13 gerai dan 37 gerai.

Dia mengungkapkan, momentum puasa, Asian Games dan pemilihan kepala daerah akan memberikan sentimen positif dan mendongkrak kinerja perusahaan. Saat ini, pertumbuhan rata-rata penjualan tiap toko (same store sales growth/SSSG) MIDI masih negatif.

Namun, Suantopo optimistis hingga akhir tahun ini, SSSG perseroan berpotensi menjadi positif, seiring dengan penyediaan produk yang lengkap untuk memaksimalkan area penjualan dan optimalisasi margin dengan harga kompetitif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kinerja emiten midi utama
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top