Emisi Obligasi, PTPP Tawarkan Kupon 8,25%-8,50%

PT PP (Persero) Tbk. memulai masa penawaran awal Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Tahap I senilai Rp1,5 triliun.
M. Nurhadi Pratomo | 24 Mei 2018 21:54 WIB
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA—PT PP (Persero) Tbk. memulai masa penawaran awal Penawaran Umum Berkelanjutan Obligasi Tahap I senilai Rp1,5 triliun.

PP akan menerbitkan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Obligasi Tahap I dengan jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp1,5 triliun. Surat utang tersebut memasuki masa penawaran awal pada 24 Mei 2018 hingga 5 Juni 2018 dengan target pernyataan efektif pada Juni 2018.

Direktur Keuangan PP Agus Purbianto menjelaskan bahwa obligasi yang ditawarkan terdiri atas Seri A dan Seri B. Untuk kupon Seri A memiliki jangka waktu 3 tahun dengan kupon 8,25% sedangkan Seri B memiliki jangka waktu 5 tahun dengan kupon 8,5%.

“Dana yang dihimpun akan digunakan untuk modal kerja dan investasi perseroan,” ujarnya di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Secara keseluruhan, Agus menyebut PUB Obligasi itu memiliki jumlah pokok sebanyak-banyaknya Rp3 triliun. Akan tetapi, penerbitan tahap II atau Rp1,5 triliun akan dilakukan pada 2019.

“Untuk pendanaan tahun ini obligasi PP cukup Rp1,5 triliun. Pendanaan lain akan ada support perbankan karena plafon yang kami miliki cukup besar sampai dengan Rp5 triliun,” imbuhnya.

Sebelumnya, dia mengungkapkan dana yang didapat dari PUB Tahap I akan digunakan untuk keperluan refinancing senilai Rp700 miliar. Secara detail, kebutuhan modal kerja akan dialirkan untuk proyek infrastruktur seperti Bandar Udara Kulon Progo dan Jalan Tol Serang-Panimbang.

Obligasi tersebut telah mendapatkan peringkat A+ dari PT Pemeringkat Efek Indonesia. Adapun, tiga perusahaan yang menjadi Penjamin Pelaksana Emisi yakni PT BNI Sekuritas, PT Danareksa Sekuritas, dan PT Mandiri Sekuritas.

Tag : pt pp, obligasi korporasi
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top