Cetak Rekor Galeri Investasi, Phintraco Sekuritas Siap Tambah 15 Gerai Lagi

Phintraco Sekuritas menargetkan dapat menambah galeri investasi baru antara 10 hingga 15 unit lagi pada sisa tahun ini, setelah hari ini, Jumat (18/5/2018) memperoleh rekor dari Museum Rekor Indonesia sebagai sekuritas dengan galeri investasi terbanyak, yakni 100 galeri investasi.
Emanuel B. Caesario | 18 Mei 2018 14:28 WIB
Galeri Investasi

Bisnis.com, JAKARTA — PT Phintraco Sekuritas menargetkan dapat menambah galeri investasi baru antara 10 hingga 15 gerai lagi pada sisa tahun ini, setelah hari ini, Jumat (18/5/2018) memperoleh rekor dari Museum Rekor Indonesia sebagai sekuritas dengan galeri investasi terbanyak, yakni 100 galeri investasi.

Jeffrey Hendrik, Direktur Utama Phintraco Sekuritas, mengatakan bahwa perseroan memperoleh penghargaan rekor ini setelah berhasil merealisasikan target 2017 lalu pada Mei tahun ini.

Penghargaan rekor ini akan membuat perusahaannya lebih semangat lagi untuk membuka galeri investasi baru. “Mungkin sampai akhir tahun nanti galeri investasi kami akan sekitar 110 sampai 115,” katanya, Jumat (18/5/2018).

Jeffrey mengatakan, fokus Phintraco Sekuritas selama ini memang adalah pada investor ritel, ketimbang investor institusi. Sekitar 90% dari total nasabah Phintraco Sekuritas adalah investor ritel, dengan 70% di antaranya berusia muda di bawah 35 tahun.

Saat ini, total investor ritel Phintraco Sekuritas mencapai 30.000 investor, meningkat signifikan dari posisi akhir tahun lalu sekitar 25.000. Perseroan menargetkan sampai akhir tahun ini jumlahnya akan terus bertambah hingga 35.000-40.000 investor ritel.

“Bursa dan OJK sudah sampaikan bahwa masa depan [pasar modal] kita di ritel, bukan di institusi. Jadi, kami merasa sudah di jalur yang tepat untuk fokus di ritel,” katanya.

Phintraco Sekuritas menemukan tingginya animo anak muda dan kalangan mahasiswa, khususnya dari galeri investasi kampus yang dibuka perseroan. Perseroan juga mendapat banyak apresiasi dari masyarakat di daerah-daerah yang selama ini tidak bisa menjangkau pasar modal.

Mereka akhirnya bisa berinvestasi di pasar modal karena kehadiran gelari investasi perseroan di daerah. Saat ini, Phintraco Sekuritas menjadi satu-satunya sekuritas anggota bursa yang hadir di Maluku Utara, Sulawesi Barat dan Kalimantan Utara. Secara total, Phintraco Sekuritas hadir di 43 kota di 24 provinsi.

 

Tag : galeri investasi
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top