Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng ITB, BNI-AM Luncurkan Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM

BNI Asset Management (BNI-AM) bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan meluncurkan produk investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap ITB Harmoni BNI-AM.
BNI Asset Management dengan ITB meluncurkan Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM , Minggu (15/10/2017) Di Kampus ITB Bandung
BNI Asset Management dengan ITB meluncurkan Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM , Minggu (15/10/2017) Di Kampus ITB Bandung

Bisnis.com, JAKARTA — BNI Asset Management (BNI-AM) bekerjasama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan meluncurkan produk investasi Reksa Dana Pendapatan Tetap ITB Harmoni BNI-AM.

Peluncuran Reksa Dana Pendapatan Tetap ITB Harmoni BNI-AM tersebut dilaksanakan di Kampus ITB Ganesha, Bandung – Jawa Barat, Minggu (15/10). Bersama Bank BNI, BNI-AM menjadikan event launching reksa dana kali ini sebagai salah satu langkah dalam meningkatkan literasi dan keuangan dilingkungan pendidikan di Indonesia. Dengan Reksa Dana Pendapatan Tetap ITB Harmoni BNI-AM, investor dapat berinvestasi sekaligus berdonasi untuk pengembangan danal ITB.

“Reksa Dana Pendapatan Tetap ITB Harmoni BNI-AM merupakan produk investasi yang hasilnya dapat dimanfaatkan untuk Pengembangan Dana Lestari ITB maupun dapat juga dinikmati oleh investor reguler secara umum,” katanya Direktur Utama BNI Asset Management Reita Farianti dalam keterangan resmi, Minggu (15/10/2017).

Para investor dapat menempatkan dana investasinya dengan memilih satu dari empat fitur produk, yakni investasi platinum (mendonasikan murni untuk ITB), investasi gold (investor mendonasikan 100% dari imbal hasil investasinya untuk ITB, namun Investor tetap berhak mendapatkan Unit Penyertaan yang dimilikinya), investasi silver (investor mendonasikan 50% dari hasil investasi didonasikan untuk ITB dan investor mendapatkan unit penyertaan serta tetap berhak mendapatkan 50% hasil investasinya) dan investasi reguler (investasi umum atau 100% pokok serta hasil investasi milik Investor).

Reita mengatakan kelahiran produk Reksa Dana ITB Harmoni BNI-AM semulanya untuk menunjukkan ekstensi BNI Asset Management dan Bank BNI sebagai induknya dalam berpartisipasi mendukung pendidikan Indonesia. Melalui dana yang dihimpun dan disimpan reksa dana ini, hasil investasinya akan digunakan untuk mendukung Tridarma Perguruan Tinggi serta meningkatkan kualitas dan fasilitas seluruh elemen di ITB.

Untuk dapat berpartisipasi dalam reksa dana ini sangat terjangkau karena hanya dibutuhkan untuk investasi dimulai dari Rp100.000

Reksa Dana Pendapatan Tetap ITB Harmoni BNI-AM merupakan Reksa Dana pendapatan tetap yang bertujuan untuk mendapatkan bunga dan apresiasi nilai pokok (dalam hal efek bersifat utang atau instrumen lain yang memungkinkan). Reksa dana ini memiliki target komposisi minimum 80% dan maksimum 100% pada efek bersifat utang serta minimum 0% dan maksimum 20% pada instrumen bersifat ekuitas /instrumen pasar uang dalam negeri/ Deposito.

Dengan meningkatnya nilai investasi dan semakin bertambahnya jumlah unit penyertaan, reksa dana ini diharapkan dapat memberikan dukungan perkembangan ITB serta juga hasil yang menguntungkan bagi para investor yang berinvestasi di produk reguler.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper