Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

IHSG Besok Diprediksi Menghijau, Simak Saham Pilihannya

Indeks harga saham gabungan pada Kamis (13/7/2017) diprediksi bergerak di kisaran 5.771 hingga 5.860.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 12 Juli 2017  |  22:29 WIB
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5). - JIBI/Nurul Hidayat
Karyawan memerhatikan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Senin (29/5). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Indeks harga saham gabungan pada Kamis (13/7/2017) diprediksi bergerak di kisaran 5.771 hingga 5.860.

Lanjar Nafi, analis teknikal saham Reliance Sekuritas Indonesia, mengatakan secara teknikal indeks harga saham gabungan (IHSG) berhasil rebound tepat pada support MA25 dengan melakukan pengujian kembali berada di atas MA7. Indikator stochastic pun golden-cross pada area jenuh jual dengan sinyal pembalikan arah yang cukup kuat.

"Sehingga diperkirakan IHSG bergerak melanjutkan penguatannya dengan kisaran pergerakan 5.771 sampai 5.860," kata Lanjar dalam riset yang terbit pada Rabu (12/7/2017).

Saham-saham yang masih dapat diperhatikan di antaranya BBRI, BBTN, CPIN, INTP, MNCN, SMRA, GGRM, ROTI, ADRO, BJBR, SCMA, dan UNVR.

Berlawanan dengan arus IHSG justru bergerak optimis menguat 45,8 poin atau 0.l,79% ke level 5.819,13 dengan indeks sektor infrastruktur dan pertambangan menjadi primadona.

Pertambangan cukup optimistis setelah proyeksi harga batu bara yang akan meningkat di Tiongkok diiringi permintaan yang akan bertumbuh pada kuartal III.

Data penjualan eceran yang rilis hari ini pun terlihat tumbuh 4,3% dari 4,2% meskipun di bawah ekspektasi 4,7%. Aksi jual investor asing pun mulai mereda, tercatat jual bersih sebesar Rp8,49 miliar pada perdagangan Rabu (12/7/2017).

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG rekomendasi saham saham pilihan
Editor : Stefanus Arief Setiaji

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top