Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda
GEDUNG BUMN WIJAYA KARYA. - Bisnis/Arief Hermawan P
Premium

Kode JP Morgan untuk Emiten Konstruksi PTPP & WIKA

17 Mei 2021 | 13:55 WIB
J.P. Morgan mengakhiri peringkat underweight untuk saham PTPP & WIKA. Bagaimana prospek dua emiten BUMN karya tersebut?

Bisnis.com, JAKARTA — J.P. Morgan meyakini penurunan harga saham dua emiten BUMN Karya, PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), sudah mulai terbatas.

Laju emiten konstruksi badan usaha milik negara (BUMN) belum mampu unjuk gigi sepanjang periode berjalan 2021. Padahal, pergerakan sempat terungkit akhir 2020 hingga awal 2021 seiring dengan optimisme pembentukan sovereign wealth fund (SWF) Indonesia.

Sampai dengan akhir sesi pertama Senin (17/5/2021), pergerakan saham PTPP telah terkoreksi 35,39 persen ke level Rp1.205. Kondisi serupa dialami oleh WIKA yang amblas 30,23 persen year-to-date (ytd) ke level Rp1.385.

PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT) yang tengah memacu proses divestasi untuk memperbaiki neraca keuangan juga masih bergerak di teritori negatif dengan koreksi 28,82 persen ytd ke level Rp1.025.

Adapun, PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI) juga belum mampu unjuk gigi dengan terkoreksi 30,62 persen ke level Rp1.065 hingga akhir sesi pertama Senin (17/5/2021).

Kendati demikian, Tim Analis J.P. Morgan terus mempertahankan pandangan yang positif terhadap sektor infrastruktur Indonesia dengan tetap selektif dalam pemilihan saham. Salah satu poin yang menjadi pertimbangan yakni kekuatan neraca dan visibilitas pendapatan.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

BisnisRegional

To top