PTPP Lirik Investasi Tiga Ruas Tol

Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., melirik investasi di tiga ruas jalan tol dengan total ruas 165 kilometer
Yodie Hardiyan | 20 Juni 2017 19:40 WIB
PT PP Properti Tbk - bumn.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Korporasi konstruksi dan investasi milik negara, PT PP (Persero) Tbk., melirik investasi di tiga ruas jalan tol dengan total ruas 165 kilometer.

Direktur Keuangan PTPP Agus Purbianto mengatakan tiga ruas jalan tol itu adalah Probolinggo-Banyuwangi (dengan panjang 100 km), Semarang-Demak (30 km) dan Gempol-Mojokerto (35 km). "Kita ada yang ingin jadi mayoritas, ada yang minoritas," katanya, Selasa (20/6) malam.

Menurutnya, secara umum, nilai investasi dari setiap kilometer mencapai Rp150 miliar. Emiten berkode saham PTPP itu memperkirakan nilai investasi yang bakal disiapkan oleh perusahaan mencapai lebih dari Rp7 triliun dimana sebagian dananya berasal dari pinjaman.

Agus mengatakan perusahaan sekarang memiliki konsesi 6 ruas jalan tol dengan kepemilikan minoritas. Ruas tersebut di antaranya Pandaan-Malang, Balikpapan-Samarinda, Manado-Bitung dan sebagainya.

Tag : ptpp, ruas tol
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top