Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PREDIKSI PERGERAKAN SUN: Ruang Penurunan Imbal Hasil Masih Terbuka

Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi imbal hasil surat utang negara (SUN) masih memiliki ruang untuk turun pada perdagangan obligasi Jumat (30/9/2016).

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas Indonesia memprediksi imbal hasil surat utang negara (SUN) masih memiliki ruang untuk turun pada perdagangan obligasi Jumat (30/9/2016).

Ekonom Samuel Sekuritas Rangga Cipta mengatakan harga minyak mentah terus melanjutkan penguatannya hingga perdagangan malam tadi masih terdorong oleh kesepakatan OPEC. Terlihat imbal hasil beberapa negara yang mulai naik walaupun mayoritas, terutama di negara maju, masih terlihat turun.

Inflasi Zona Euro dan AS yang datang hari ini menjadi perhatian utama investor global. Adapun, konsensus Bloomberg masih menunjukkan estimasi yang lebih tinggi untuk kedua indikator tersebut.

Dari domestik, Pemerintah akan mengumumkan perubahan harga BBM premium dan solar secara resmi hari ini walaupun diprediksi hanya solar yang akan nai, sedangkan Premium dipangkas. Inflasi sendiri bisa turun bila melihat porsi konsumsi premium yang lebih besar.

“Imbal hasil SUN terlihat naik kemarin. Rilis inflasi ditunggu Senin siang pekan besok, diperkirakan naik ke 3% YoY. Sentimen positif masih akan kuat di pasar SUN sehingga ruang penurunan imbal hasil masih tersedia dalam jangka pendek,” katanya dalam riset.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper