Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDEKS BEI 10 AGUSTUS: Investor Profit Taking, IHSG Melemah 30,86 Poin di Akhir Sesi I

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah di akhir sesi I perdagangan hari ini, Rabu (10/8/2016).
IHSG
IHSG

Bisnis.com, JAKARTA— Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah di akhir sesi I perdagangan hari ini, Rabu (10/8/2016).

IHSG ditutup melemah 30,86 poin atau -0,57% ke level 5.409,43 di akhir sesi I perdagangan hari ini. Sepanjang hari, IHSG bergerak di kisaran 5.405,89-5.457,12.

Indeks bertengger di zona merah setelah di awal pembukaan melemah sebesar 0,53 poin ke 5.439,76.

Dari 534 saham yang diperdagangkan, sebanyak 138 saham menguat, 149 saham melemah dan 247 saham stagnan. Adapun, saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM) menjadi penekan utama pelemahan IHSG hari ini, yakni 7,52%%.

Adapun, dari 9 sektor, sebanyak 2 sektor naik, dan 7 sektor turun. Sektor Aneka Industri memimpin pelemahan dengan melemah -1,03%, disusul oleh sektor finansial yang turun -1,01%.

Kepala Riset PT NH Korindo Securities Reza Priyambada mengatakan IHSG sudah terlihat berbalik melemah pada perdagangan kemarin setelah gagal melewati batas resisten. Menurutnya, pelemahan ini secara teknikal berpotensi berlanjut pada hari ini mengingat posisi IHSG yang berada di puncaknya di pekan ini. 

Terutama jika pelaku pasar kembali memanfaatkan untuk profit taking. “Namun, masih adanya aksi akumulasi asing ditengah pelemahan IHSG membuat pergerakan IHSG secara jangka menengah tetap berpeluang menguat. Tetap cermati sentimen yang ada,” katanya dalam riset yang diterima, Rabu (10/8/2016). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper