Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kartu BRIZZI Sebagai Acuan Kepemilikan Sekuritas Meluncur

KSEI, Bank Rakyat Indonesia, dan MNC Securities berkolaborasi menerbitkan kartu BRIZZI yang dapat digunakan sebagai kartu acuan kepemilikan sekuritas.
Gloria Natalia Dolorosa
Gloria Natalia Dolorosa - Bisnis.com 05 Agustus 2016  |  11:03 WIB
Model menunjukan kartu kartu Brizzi.  - Bisnis.com
Model menunjukan kartu kartu Brizzi. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- KSEI, Bank Rakyat Indonesia, dan MNC Securities berkolaborasi menerbitkan kartu BRIZZI yang dapat digunakan sebagai kartu acuan kepemilikan sekuritas.

Direktur Utama Kustodian Sentral Efek Indonesia Friderica Widyasari Dewi mengatakan co-branding acuan kepemilikan (AKSes) Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dengan Kartu BRIZZI, hasil kerja sama BRI dan MNC Securities, sejalan dengan rencana strategis KSEI. Rencana strategis ini berupa AKSes Financial hub yang telah dikembangkan sejak 2014.

"Jaringan BRI sangat luas dan dapat menjangkau hingga daerah pelosok. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah dan keuntungan untuk membuka akses investasi pasar modal," kata Friderica, Jumat (58/2016).

Dia berharap kerja sama serupa akan diikuti oleh bank administrastor rekening dana nasabah (RDN) lain sehingga semakin memudahkan investor dan meningkatkan gairah investasi di pasar modal Indonesia.

Co-branding BRIZZI ini secara fungsi tetap sama dengan kartu BRIZZI lainnya, dapat digunakan di berbagai pedagang, seperti supermarket, jasa transportasi, dan restoran yang telah bekerja sama dengan BRI.

Saat ini, BRI telah bekerja sama dengan MNC Securities untuk pembukaan RDN. Penandatangan dilakukan pada Februari 2016.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ksei bri mnc securities bank rakyat indonesia akses brizzi
Editor : Gita Arwana Cakti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top