Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realisasi Marketing Sales Rendah, Emiten Properti Dinilai Sulit Capai Target

PT Mandiri Sekuritas pesimistis emiten properi mampu memenuhi target prapenjualan yang diusung hingga akhir tahun. Dalam riset yang dibagikan ke nasabahnya, Senin (18/7/2016), realisasi prapenjualan sembilan emiten utama di semester I/2016 rata-rata hanya mencapai 30%.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 18 Juli 2016  |  11:22 WIB
Pembangunan properti residensial dan perkantoran di Jakarta Pusat - Reuters/Darren Whiteside
Pembangunan properti residensial dan perkantoran di Jakarta Pusat - Reuters/Darren Whiteside

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mandiri Sekuritas pesimistis emiten properi mampu memenuhi target prapenjualan yang diusung hingga akhir tahun.

Dalam riset yang dibagikan ke nasabahnya, Senin (18/7/2016), realisasi prapenjualan sembilan emiten utama di semester I/2016 rata-rata hanya mencapai 30%.

Analis Mandiri Sekuritas, Kevin Halim, mengatakan program pengampunan pajak memang akan mendorong sentimen positif terhadap sektor properti. Namun, dia khawatir dampak dari program tersebut baru akan terasa di kuartal IV/2016.

"Sebagian besar orang harus mengurus administrasi tax amnesty mereka dulu," jelasya.

Dia mengimbuhkan, pencapaian emiten di paruh pertama tahun ini rendah karena beberapa emiten belum meluncurkan proyek baru.

Data yang dihimpun Mandiri Sekuritas, PT Alam Sutra Realty Tbk. mencatat realisasi target terendah sebesar 11%. Perusahaan bersandi saham ASRI itu hanya membukan prapenjualan Rp850 miliar dari target sepanjang tahun Rp5 triliun.  

Adapun, PT Ciputra Surya Tbk. mencatat realisasi prapenjualan tertinggi sebesar 48% dari target Rp3 triliun. Posisi CTRS diikuti oleh PT Pakuwon Jati yang mencatat realisasi target 39% dari Rp3,1 triliun dan PT Summarecon Agung Tbk. yang membukukan prapenjualan Rp1,7 triliun atau 38% dari target sepanjang tahun senilai Rp4,5 triliun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

emiten properti marketing sales
Editor : Gita Arwana Cakti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top