Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dua Putra Utama Makmur (DPUM) Rambah Pasar Amerika dan Eropa Tahun Ini

Perusahaan di sektor perikanan yang berbasis di Jawa Tengah, PT Dua Putra Utama Makmur Tbk. (DPUM) memastikan akan merambah pasar Amerika dan Eropa pada tahun ini.
Fatia Qanitat
Fatia Qanitat - Bisnis.com 23 Mei 2016  |  11:59 WIB
Ilustrasi-Perikanan - Antara/Ampelsa
Ilustrasi-Perikanan - Antara/Ampelsa

Bisnis.com, SEMARANG--Perusahaan di sektor perikanan yang berbasis di Jawa Tengah, PT Dua Putra Utama Makmur Tbk. (DPUM) memastikan akan merambah pasar Amerika dan Eropa pada tahun ini.

Komisaris Utama DPUM Witjaksono mengatakan segala proses yang dibutuhkan untuk melakukan ekspor ke Amerika sudah rampung.

"Kalau pasar di Eropa sedang pengurusan izin. Audit dari mereka cukup berat. Tapi kami yakin akhir tahun sudah bisa selesai," tuturnya kepada Bisnis, Senin (23/5/2016).

Dia mengatakan saat ini hasil produksi perseroan telah dipasarkan ke berbagai negara seperti di wilayah Asean dan Asia, serta beberapa negera Timur Tengah.

"Ekspor kita tahun ini ditargetkan naik menjadi 40% dari total penjualan. Sementara ini jumlahnya sekitar 21%. Pasar Amerika dan Eropa sangat potensial," ungkapnya.

Dia menilai kondisi industri perikanan di Indonesia sangat menjanjikan pada tahun ini, seiring dengan dikeluarkannya berbagai regulasi yang mendukung. Selain itu, tidak ada kendala yang ditemui baik dari sisi permintaan dan pemenuhan pasokan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

dua putra utama makmur
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top