Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bakrieland Siapkan 3 Proyek Wahana Permainan Tahun Depan

Direktur Bakrieland Development (ELTY) Agus Jayadi Alwie mengatakan theme park yang sudah masuk dalam rencana kerja 2016 akan berlokasi di Sidoarjo, Bandung, dan Yogyakarta. Sidoarjo kemungkinan besar menjadi proyek pertama yang dibangun lantaran lahannya telah tersedia.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk. berniat membuka dua hingga tiga theme park tahun depan, sebagai upaya menggenjot pendapatan berulang alias recurring income

Direktur Bakrieland Development (ELTY) Agus Jayadi Alwie mengatakan theme park yang sudah masuk dalam rencana kerja 2016 akan berlokasi di Sidoarjo, Bandung, dan Yogyakarta. Sidoarjo kemungkinan besar menjadi proyek pertama yang dibangun lantaran lahannya telah tersedia.

Recurring income kami sekarang masih sekitar 30%-35%. Harapannya bisa menjadi 50%, didorong oleh theme park, hotel, mal,” ujar dia usai paparan publik, Selasa (13/10/2015).

Pada semester I/2015, ELTY membukukan pendapatan Rp629,12 miliar atau merosot 40,77% dari periode yang sama tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,06 triliun.

Nilai investasi tiap theme park berkisar Rp120 miliar. Dana untuk ketiga theme park yang sudah ada di pipeline akan diambil dari hasil initial public offering (IPO) PT Graha Andrasentra Propertindo (GAP), yang rencananya dilakukan pada Januari 2016 dengan target dana sekitar Rp300 miliar, dan sumber dana eksternal lainnya seperti pinjaman perbankan.

Selain tiga kota tersebut, perseroan bakal membangun theme park serupa di Medan, Palembang, Cirebon, Malang, dan Makassar dalam waktu lima tahun ke depan. Saat ini, ELTY sudah mempunyai theme park di kawasan Bogor. 

Untuk hotel, perusahaan berencana membangun Jungle Condotel di daerah Sentul, Aston Kahuripan Hotel di Sidoarjo, serta merenovasi Hotel Songgoriti di Malang. ELTY juga telah memiliki hotel dan resort di Jakarta, Bogor, Lampung, Tenggarong, dan Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper