IHSG Diprediksi Lanjutkan Penguatan

Indeks harga saham gabungan diperkirakan melanjutkan penguatan pada pembukaan perdagangan pekan depan, Senin (3/8/2015), setelah ditutup di zona hijau dengan kenaikan 1,91% ke level 4.802 akhir pekan ini.
Sri Mas Sari | 02 Agustus 2015 21:20 WIB
Suasana di sebuah kantor sekuritas - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA -- Indeks harga saham gabungan diperkirakan melanjutkan penguatan pada pembukaan perdagangan pekan depan, Senin (3/8/2015), setelah ditutup di zona hijau dengan kenaikan 1,91% ke level 4.802 akhir pekan ini.

Analis PT Asjaya Indosurya Securities William Suryawijaya dalam risetnya memperkirakan indeks akan bergerak dalam rentang 4.704-4.854, ditopang oleh capital inflow.

"IHSG masih memiliki potensi menguat dengan target resistance 4.854 yang wajib ditembus untuk dapat menggeser area konsolidasi ke arah atas," katanya.

Dia tidak memungkiri jika pergerakan indeks tengah dibayangi tekanan pada bursa regional dan laporan keuangan beberapa emiten perbankan dalam negeri yang tertekan pelambatan ekonomi.

Namun, lanjutnya, IHSG akan aman selama support terjaga kuat pada level 4.704. Dalam jangka panjang, kata William, indeks masih berada pada pola uptrend.

Dia merekomendasikan sembilan saham untuk dibeli, yakni BBNI, JSMR, INDF, WSKT, SSMS, MAPI, BALI, ADHI, dan UNVR.

Tag : IHSG, pelambatan ekonomi
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top