Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tigaraksa Bagikan Dividen Rp94,5/Saham

Perusahaan penjualan dan distribusi produk konsumsi PT Tigaraksa Satria Tbk. membagikan dividen tunai sebesar Rp94,5 per saham.

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan penjualan dan distribusi produk konsumsi PT Tigaraksa Satria Tbk. membagikan dividen tunai sebesar Rp94,5 per saham.

"Pemegang saham telah menyetujui pembagian dividen tunai sebesar Rp94,5 per saham atau sebesar Rp86,79 miliar," ujar Direktur Tigaraksa Budy Purnawanto saat paparan publik, Senin (20/4/2015).

Jumlah tersebut setara dengan 52,6% dari laba bersih perseroan 2014, sebesar Rp165,2 miliar.

Jumlah dividen yang dibagikan perseroan tersebut, sambungnya, lebih tinggi dari tahun lalu yang mencapai Rp75,5 per saham.

Adapun sepanjang tahun lalu, perseroan dengan kode saham TGKA tersebut mencatatkan penjualan bersih sebesar Rp9,46 triliun, dengan laba usaha Rp298,1 miliar.

Pendapatan perseroan tumbuh sekitar 15% dibanding tahun sebelumnya yang tercatat Rp8,19 triliun.

TGKA telah menyalurkan beberapa produk konsumsi seperti susu untuk bayi, anak-anak dan dewasa dengan merek SGM, Lactamil, Nutrilon, S-26, Promil, Ovaltine, dll.

Selain itu, produk non susu berupa Yupy Candy, Pedigree, dan Colgate.

Prinsipal utama perseroan adalah PT Sarihusada Generasi Mahardika, PT Nutricia Indonesia Sejahtera, PT Wyeth Indonesia, PT Kimberley Clark Indonesia, dan PT Mars Symbioscience Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper