Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BAKRIE SUMATERA PLANTATION (UNSP) Cari Investor Rp600 Miliar

Perusahaan perkebunan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. (UNSP) mencari investor untuk memperbaiki pabrik oleokimia dengan nilai US$50 juta atau Rp600 miliar.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  23:59 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan perkebunan PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. (UNSP) mencari investor untuk memperbaiki pabrik oleokimia dengan nilai US$50 juta atau Rp600 miliar.

Direktur Utama UNSP Iqbal Zainuddin mengatakan rencana revitalisasi lima pabrik oleochemical tersebut direncanakkan akan rampung selama 3 tahun.

"Estimasi biaya sekitar US$50 juta," ungkapnya dalam paparan publik, Rabu (10/12/2014).

Dia mengatakan, revitalisasi itu dilakukan oleh anak usaha PT Domba Mas. Kelima pabrik tersebut merupakan bagian dari enam pabrik yang diakuisisi perseroan dari Grup Agri International Resources Pte. Ltd.

Namun, dari enam pabrik yang diakuisisi, baru satu unit pabrik oleochemichal yang beroperasi. Sisanya, sebanyak lima pabrik masih mangkrak.

Satu pabrik fatty alcohol yang dikelola PT Domas Agroniti Prima telah beroperasi, yakni fatty acid I berkapasitas 33.000 metric ton/tahun serta fatty acid II berkapasitas 100.000 MT/tahun.

Sisanya, lima pabrik yang belum beroperasi merupakan pengolahan minyak sawit mentah (crude palm oil/CPO) refinery. Pabrik tersebut secara keseluruhan berkapasitas 464.000 MT.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unsp bakrie sumatera plantations
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top