Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BAKRIE SUMATERA PLANTATION (UNSP) Bidik Target Pertumbuhan Bisnis 20%

PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. membidik target pertumbuhan bisnis pada tahun depan lebih konservatif mencapai 20% dari tahun ini sebagai antisipasi pelemahan harga minyak sawit.
Sukirno
Sukirno - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  23:27 WIB
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bakrie Sumatera Plantations Tbk. membidik target pertumbuhan bisnis pada tahun depan lebih konservatif mencapai 20% dari tahun ini sebagai antisipasi pelemahan harga minyak sawit.

Andi Setianto, Direktur Bakrie Sumatera Plantations, mengatakan perseroan membidik target produksi minyak kelapa sawit mentah (crude palm oil/CPO) dapat tumbuh 20% dari tahun ini yang mencapai 240.000 ton/tahun.

"Kami selalu berusaha tumbuh di atas inflasi. Tahun ini, sampai semester ketiga tumbuh 40%, tahun depan kami harapkan tumbuh 20%," ungkapnya, Rabu (10/12/2014).

Per kuatal III/2014, emiten berkode saham UNSP itu membukukan rugi bersih Rp70,74 miliar, lebih rendah 91,09% dari rugi bersih setahun lalu Rp793,99 miliar. Pendapatan tercatat melonjak 40,86% menjadi Rp2,02 triliun dari sebelumnya Rp1,43 triliun.

Dia memperkirakan hingga akhir tahun pendapatan dapat tumbuh sekitar 20%-30% dari tahun lalu. Pertumbuhan pendapatan diakui memang lebih kecil dari kuartal III/2014 akibat terjadi penurunan harga CPO yang cukup dalam pada triwulan terakhir.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

unsp bakrie sumatera plantations
Editor : Nurbaiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top