Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Apexindo Pratama Batal Rilis Global Bond

PT Apexindo Pratama Duta Tbk batal menerbitkan global bond senilai US$200 juta dan beralih pada pinjaman dari perusahaan pembiayaan asing untuk membiayai pembelian rig baru.
Annisa Margrit
Annisa Margrit - Bisnis.com 10 Desember 2014  |  15:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA—PT Apexindo Pratama Duta Tbk batal menerbitkan global bond senilai US$200 juta dan beralih pada pinjaman dari perusahaan pembiayaan asing untuk membiayai pembelian rig baru.

Padahal, perseroan sudah mendapat persetujuan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada September 2014.

Wakil Direktur Utama Apexindo Pratama Duta (APEX) Erwin Sutanto mengatakan pendanaan dari pinjaman ini lebih murah ketimbang mengeluarkan surat utang.

Perseroan menarik pinjaman sebesar US$175 juta dari Ocean Tune, sebuah perusahaan asal China. “Dari leasing bunganya lebih rendah dan terms lebih baik. Bunga yang dikenakan sesuai LIBOR plus 5,75%,” sebutnya, Rabu (10/12/2014).

Dana tersebut dipakai membeli rig baru yang harganya US$250 juta. Rig itu rencananya mulai bekerja bulan ini dan telah terikat kontrak dengan Petronas Carigali Sdn Bhd untuk dioperasikan di Malaysia.

APEX awalnya berniat merilis obligasi valas lewat Ocean Peak Holding BV, salah satu anak usahanya. Bunganya ditetapkan maksimum 12% dengan tenor lima tahun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

global bond apexindo
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top