Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Axo Capital Futures Dibekukan, Bagaimana Nasib Nasabah?

Sejalan pembekuan atas keanggotaan PT Axo Capital Futures (AXO) oleh oleh Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange, nasabah perusahaan pialang berjangka itu akan dialihkan.

Bisnis.com, JAKARTA—Sejalan pembekuan atas keanggotaan PT Axo Capital Futures (AXO) oleh oleh Bursa Berjangka Jakarta atau Jakarta Futures Exchange, nasabah perusahaan pialang berjangka itu akan dialihkan.

Berdasarkan rilis yang disampaikan JFX kepada Bisnis, Selasa (8/7/2014), posisi terbuka milik nasabah AXO harus dialihkan ke pialang lain.

“Dalam hal pengalihan posisi terbuka milik Nasabahnya karena alasan tertentu tidak dapat dilaksanakan, maka Direksi JFX dapat memerintahkan untuk melikuidasi semua posisi terbuka tersebut,” ungkap JFX.

Kerugian yang ditimbulkan oleh pelaksanaan likuidasi tersebut akan menjadi beban AXO.

Sejak 30 Juni, keanggotaan Axo Capital Futures dibekukan setelah ditemukan banyak pelanggaran oleh Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti).

“Dengan pembekuan keanggotaan bursa ini, tidak menghilangkan semua kewajiban keuangan yang timbul kepada nasabah, bursa, lembaga kliring, dan pihak lainnya dalam pelaksanaan kegiatan perdagangan berjangka melalui Bursa serta tidak menghapus konsekuensi hukum yang timbul atas pelanggaran yang pernah dilakukan oleh Axo.”

Kepada nasabah, Bursa juga mengimbau untuk memonitor status dan proses penyelesaian posisi terbuka dan rekening masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper