Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Bagi Dividen Rp5/Saham

PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (CSAP) akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2013 dengan total Rp14,48 miliar.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Catur Sentosa Adiprana Tbk. (CSAP) akan membagikan dividen tunai untuk tahun buku 2013 dengan total Rp14,48 miliar.

Idrus H. Widjajakusuma, Sekretaris Perusahaan Catur sentosa, menjelaskan keputusan tersebut telah disetujui pemegang saham pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diselenggarakan di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Idrus menambahkan total laba tersebut mencerminkan pay out ratio 20,35% dari laba bersih yang dibukukan perseroan sepanjang tahun lalu Rp71,14 miliar.

"Dividen tunai akan dibagikan pada 16 Oktober 2014 dengan besar sebanyak Rp5 per saham," katanya dalam paparan publik di Jakarta, Selasa (13/5/2014).

Sementara itu, sisa laba bersih sekitar Rp56,5 miliar akan digunakan untuk memperkuat modal kerja dan disimpan untuk menambah saldo laba.

Sementara itu, hingga kuartal I/2014, perseroan mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebanyak 12% menjadi Rp1,64 triliun, sedangkan laba bersih naik 69% menjadi Rp19,3 miliar yang menyebabkan laba bersih per saham naik menjadi Rp7 dari sebelumnya Rp4.

Sebelumnya perseroan menargetkan pendapatan tumbuh 23% di tahun ini menjadi Rp7,9 triliun dibandingkan dengan pendapatan di tahun lalu sebesar Rp6,4 triliun.

Sebagai informasi, CSAP merupakan perusahaan distribusi dan logistik bahan bangunan, bahan kimia dan produk konsumsi yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada 2007.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sepudin Zuhri
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper