Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Daftar Emiten Pilihan Pada Tahun Politik 2014

Pada tahun ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan terus menguat didorong dengan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu). Emiten-emiten di beberapa sektor diprediksi akan tumbuh positif di tahun ini.nn
Nenden Sekar Arum
Nenden Sekar Arum - Bisnis.com 28 Februari 2014  |  20:42 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Pada tahun ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) diprediksi akan terus menguat didorong dengan pelaksanaan pemilihan umum (pemilu). Emiten-emiten di beberapa sektor diprediksi akan tumbuh positif di tahun ini.

Apa saja sektor yang direkomendasikan para pembicara di diskusi panel dengan tema Menghadapi Tantangan dan Peluang Pasar Keuangan Indonesia di Tahun Politik 2014 pada J-Club Investing Trading Day Expo di Jakarta hari ini, Jumat (28/2/2014)?

Adrian Panggabean, Head of Intermediary Business PT Schroder Investment Management Indonesia merekomendasikan sektor-sektor di bawah ini:

-          Barang konsumsi

-          Farmasi

-          Banking

-          Properti/Konstruksi

 

Pengamat Ekonomi Faisal Basri:

-          Infrastruktur

-          Farmasi

-          Industri Otomotif

Presiden Direktur PT Samuel Aset Management Agus B. Yanuar:

-          Barang konsumsi

-          Properti

Sementara itu pada penutupan perdagangan di Bursa Efek Indonesia, Jumat (28/2/2014) sembilan sektor mengalami penguatan. Pelemahan hanya dialami oleh sektor properti, konstruksi, dan real estat sebanyak 0,16%.

Sedangkan kenaikan tertinggi terjadi pada sektor industri lain-lain (miscellanous) sebesar 3,03%, diikuti oleh industri dasar serta bahan kimia menguat sebesar 2,12%. Sektor pertanian juga kembali menguat, kali ini sebesar 1,43%.

Sektor infrastruktur, sektor consumer goods, serta sektor perdagangan dan jasa masing-masing menguat 1,36%, 1,29%, dan 1,13%.   Sektor pertambangan naik 0,99% dan sektor keuangan menguat 0,26%.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

IHSG saham pilihan
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top