Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indeks MSCI Emerging Market Naik 0,1% ke 956,26

Saham MSCI emerging market menguat setelah dua hari melemah menyusul membaiknya data bisnis properti AS yang mendorong kepercayaaan pada perbaikan ekonomi global.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 27 Februari 2014  |  08:16 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Indeks MSCI emerging market menguat setelah dua hari melemah menyusul membaiknya data bisnis properti AS yang mendorong kepercayaaan pada perbaikan ekonomi global.

Penguatan saham itu dipimpin oleh Tencent Holdings Ltd. (700) yang sahamnya menguat ke level tertinggi. Sementara itu, saham Samsung Electronics melonjak ke level tertinggi tahun ini di Seoul.

Indeks MSCI Emerging Markets naik 0,1% menjadi 956,26, sedangkan Indeks Shanghai Composite mengalami pelemahan selama empat hari yang membuat nilainya mendekati rekor terendah.

Indeks Ibovespa Brasil turun setelah saham perusahaan BUMN Petroleo Brasileiro SA anjlok karena khawatir atas program subsidi bahan bakal pemerintah akan membuat perusahaan itu sulit melakukan pendanaan atas rencana bisnisnya.

Saham di bursa Rusia melemah ke level terrendah dalam tiga pekan dipimpin oleh OAO Gazprom. “Ekonomi tampaknya akan semakin tumbuh sehingga memberi optimisme pada investor atas pertumbuhan global dan konsekuensinya permintaan meningkat untuk semua sektor,” ujar Anvar Gilyazitdinov dari Rye, Man & Gor Securities sebagaimana dikutip Bloomberg, Kamis (27/2/2014).  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa emerging market indeks msci emerging market indeks emerging market

Sumber : Bloomberg

Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top