Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bersih Multipolar Naik 888% Terdongkrak Pendapatan Lainnya

PT Multipolar Tbk. (MLPL) sepanjang 2013 berhasil meraup laba bersih tahun berjalan sebanyak Rp1,64 triliun atau tumbuh drastis 888% dibandingkan dengan laba bersih pada 2012 sebanyak Rp166,58 miliar.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Multipolar Tbk. (MLPL) sepanjang 2013 berhasil meraup laba bersih tahun berjalan sebanyak Rp1,64  triliun atau tumbuh drastis 888% dibandingkan dengan laba bersih pada 2012 sebanyak Rp166,58 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dirilis perseroan hari ini, Kamis (25/2/2014), kenaikan drastis tersebut disebabkan adanya kenaikan pada pos pendapatan lainnya sebanyak Rp1,89 triliun. Dengan tumbuhnya laba bersih tersebut, laba per saham dasar naik dari Rp4 per saham menjadi Rp148 per saham.

Sementara itu, perseroan berhasil mencatatkan pendapatan sebanyak Rp14,67 triliun atau tumbuh 16% dibandingkan dengan pendapatan tahun sebelumnya sebanyak Rp12,64 triliun.

Direksi perseroan dalam keterbukaan informasi yang dirilis hari ini, Rabu (26/2/2014) menjelaskan laba per saham dasar dihitung dengan membagu laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk dengan jumlah rata-rata saham yang ditempatkan dan disetor penuh selama periode berjalan setelah dikurangi dengan saham yang diperoleh kembali.

Sementara itu, jumlah aset perseroan per 31 Desember 2013 mencapai Rp20,25 triliun atau naik dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya sebanyak Rp14,08 triliun. Adapun jumlah liabilitas sebanyak Rp11,27 triliun dengan jumlah ekuitas sebanyak Rp8,97 triliun.

Perseroan juga mencatatkan posisi kas dan setara kas di akhir tahun sebanyak Rp4,3 triliun naik dibandingkan tahun sebelumnya sebanyak Rp2,87 triliun.

Informasi tersebut diambil dari laporan keuangan konsolidasi yang telah diaudit dengan pendapat wajar tanpa pengecualian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper